Berbagi Berkah Ramadhan Bersama BAZNAS Kota Denpasar

Tidak semua anak mendapatkan kebahagiaan yang sama. Beberapa anak tidak memiliki orang tua lengkap sejak kecil pasti merindukan sosok yang hilang dalam kehidupannya. Kebahagiaan mereka tentu jauh berbeda dengan anak yang memiliki keluarga lengkap lainnya. Untuk itulah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Denpasar menggelar acara ” Berbagi Berkah Ramadhan Bersama 320 Anak Yatim dan Dhuafa” pada Kamis, 10/06/2017 di Masjid Al-Ihsan Sanur, Denpasar Bali.

Dalam acara ini panitia menyiapkan berbagai bingkisan, alat tulis dan bantuan dana yang akan dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa.
Tujuannya sendiri, disamping untuk mendorong dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama sehingga tercipta hubungan yang harmonis antar sesama manusia, manusia dengan lingkungan atau manusia dengan tuhannya, juga untuk menyadarkan masyarakat dalam menyisihkan sebagian hartanya. Dimana didalam harta kita ada hak fakir, miskin, anak yatim dan dhuafa.
” Berlaku konsumtif mampu memelihara kemiskinan, namun dengan produktif kita dapat menuntaskan kemiskinan” Ujar Drs. H. Achmad Rosyid selaku ketua panitia sekaligus ketua BAZNAS

Acara yang di liput TVRI Bali itu dihadiri oleh Ketua Umum BAZNAS, Kepala Bagian Kesra Drs. I Gusti Ngurah Bagus Mataram ( Perwakilan dari Wali Kota Denpasar), Ketua MUI, Ketua Kanwil, Kemenag kota Denpasar dan para pejabat Denpasar lainnya serta Kepala Bank BI, BRI Syariah, BNI dan CIMB Niaga Syariah.

Sebagai penutup acara, panitia menghadirkan pendongeng anak sholeh M. Ali AR S. Pd.I yang biasa disapa Ustad dongeng Usly. Beliau menemani para peserta dengan penuh canda tawa hingga buka puasa tiba.

(Arisatul Mu’arifun)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.