Masuk Islam, Perempuan Asal Kupang Dibimbing Syahadat Ketua PW LDNU Bali

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Selepas sholat tarawih rutin di Mushola PWNU Bali, seorang perempuan didampingi anak dan sanak saudaranya datang menemui salah satu pengurus NU dengan maksud ingin masuk Islam melalui Nahdlatul Ulama.

Kedatangan beliau disambut hangat sekretaris PW Lazisnu Bali, Moch. Amin Akbarinzyah dan menerima dengan baik maksud mulia tersebut.

Bacaan Lainnya

Tanpa menunggu waktu lama, Ust. Amin sapaan akrab beliau, langsung menghubungi ketua PW LDNU Bali agar dapat membimbing prosesi Mualaf wanita tersebut. Sembari menanti, Ust. Amin sedikit berbincang serta menanyakan perihal asbab keinginannya masuk Islam.

Dok. Prosesi Syahadah mualaf dipandu ketua PW LDNU Bali

Rika Susyani merupakan perempuan kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur yang telah lama menetap di Kotalama, Kabupaten Kupang. Disana ia memeluk Agama Kristen mengikuti kepercayaan yang dibawa suaminya.

Namun seiring berjalannya waktu, sang suami justru meninggalkan Rika tanpa kabar selama lebih dari tiga tahun. Hal itu kemudian membawa Rika kembali kepada orang tuanya dan memiliki keinginan untuk kembali memeluk agama Islam.

Sebelum menikah, Rika sebetulnya sudah memeluk Agama Islam. Rika sendiri lahir dari keluarga Muslim dan sejak kecil telah diajarkan agama Islam oleh kedua orangtuanya.

Dok. Prosesi Syahadah mualaf dipandu ketua PW LDNU Bali

Bersama Ustaz Farid Mubarok, S.Pd.I Ketua PW LDNU Bali, Rika akhirnya dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat dan kembali masuk Islam.

“Ada tiga hal yang perlu diperhatikan sebelum bersyahadah memeluk agama Islam, pertama memahami bahwa ajaran Islam tidak ada paksaan. ‘la ikraha fiddin’ kedua memastikan kepada Bu Susyani bahwa pihaknya tidak ada paksaan dalam bentuk apapun. Dan ketiga motivasi semata-mata ingin beribadah,” kata ust. Farid sebelum prosesi syahadah.

Ustadz Farid berharap, Rika dapat memperdalam kembali ajaran Islam dan menunaikan kewajiban sesuai dengan syariat Islam. Beliau menambahkan bahwa PW LDNU Bali siap memberikan bimbingan lanjutan kepada Rika maupun mualaf lain yang ingin memperdalam ajaran Islam.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.