Songsong Satu Abad Nahdlatul Ulama, PWNU Bali Gelar Pengajian Akbar dan Istighotsah

Dok. Kegiatan Pengajian dan Istighotsah PWNU Bali

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bali menggelar Pengajian Akbar dan Istighotsah bersama Alhabib Mahdi Bin Yahya Almaghribi Alhasani, S.HI, Alhabib Saugi Bin Yahya Almaghribi Alhasani, S.Pd.I, dan Istighotsah bersama Ir. Gus Toha Al-Amnani, Hari Sabtu, 6 Agustus 2022 di Halaman PWNU Bali.

Kegiatan tersebut disiarkan secara langsung melalui Channel;  PWNU BALI, TVNU, TV9, Majelis Sunnaturrasul, dan Cahaya TV. Kegiatan ini merupakan pertamakalinya digelar di halaman sebelah gedung PWNU Bali.

Bacaan Lainnya

Halam tersebut merupakan bagian dari pengembangan gedung PWNU Bali yang akan digunakan sebagai pusat dakwah dan pendidikan PWNU Bali.

“Kegiatan ini sengaja kami selenggarakan disini, digedung sebelah PWNU Bali bukan di lapangan Renon atau Lumintang adalah karena untuk ngalap barokah agar halam ini dapat segera terlunasi sehingga dapat digunakan sebagai pusat dakwah dan pendidikan PWNU Bali,” kata KH. Abdul Azis, S.Pd.I dalam sambutannya.

Lebih lanjut Kiai Azis menambahkan tentang perkembangan Intitut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama Balli (ISTNUBA) yang akan menjadi kebanggaan warga NU Bali. Karena NU di Bali telah memiliki perguruan tinggi yang menunjang masa depan pemuda NU.

Acara dimeriahkan dengan penampilan hadrah Ahbaabul Musthofa kemudian dilanjutkan acara inti yang dipandu oleh MC ustadz Amron Sudarmanto, S.Pd, MA. 

Pada Acara inti mauidhoh hasanah dari Alhabib Mahdi Bin Yahya Almaghribi Alhasani, S.HI, dan Alhabib Saugi Bin Yahya Almaghribi Alhasani, S.Pd.I, kemudian dilanjutkan Istighotsah oleh ir. KH. Agus Toha Al-Amnani dan ditutup dengan doa dari Rois Syuriyah PWNU Bali, KH. Noor Hadi Alhafiz.

Link YouTube kegiatan Pengajian dan Istighotsah PWNU Bali : https://www.youtube.com/watch?v=u1cwu48ozuI

Kegiatan malam ini juga, PW NUCARE-Lazisnu memberikan santunan kepada anak yatim dalam rangka memperingati malam Asyuro yang mana disunnahkan untuk menyantuni anak yatim. Setidaknya ada 10 anak yatim yang diberikan bantuan pada malam tersebut. Sementara besok dilanjutkan kembali santunan kepada anak yatim door to door, langsung kerumah yang bersangkutan.

Peserta yang hadir pada malam ini mencapai lebih dari 1000 jamaah, yang tersebar dari berbagai majelis. Diantara yang yang hadir ada majelis Al-Hikmah, Majelis Gozali, Majelis Rasulullah, Majelis Sirajutultolibin serta dari banom dan lembaga NU se Bali seprti Ansor, Pagar Nusa, IPNU-IPPNU, NUCare-Lazisnu, LTNNU, dari kalangan akademisi kampus Institut Sains dan Technologi Nahdlatul Ulama Bali (ISTNUBA) serta dari masyarakat sekitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.