Kasat Provost Banser Bali Sosialisasikan Seragam dan Atribut Banser di PAC RA Negara

pwnubali.or.id – Barisan Ansor Serbaguna atau yang akrab disebut Banser merupakan Badan Semi Otonom NU di Bawah Gerakan Pemuda Ansor yang memiliki banyak Satuan Khusus.

Masing-masing Satuan Khusus (Satsus) memiliki ciri khas tersendiri mulai dari tugas, pelatihan atau pendidikan, seragam dan atribut masing-masing.

Bacaan Lainnya

Untuk membantu mengenalkan hal tersebut, malam ini (15/1) Kepala Satuan Provost Sarkorwil Banser Bali, Ndan Mispan Agus. S, menghadiri undangan PAC Rijalul Ansor Negara untuk mensosialisasikan serta memberikan sedikit tehnik di lapangan.

Dok. Sosialisasi Seragam dan Atribut Banser di PAC Rijalul Ansor Negara

“Mengahadiri undangan rijalul ansor pac negara skaligus undngan sosialisasi pemakaian seragam dan atribut serta tehnik pengamanan di lapangan,” kata pria yang akrab disapa Ndan Ipan saat memberikan laporan kepada jajaran pengurus PW Ansor Bali.

Ndan ipan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan Ansor-Banser lebih dalam kepada masyarakat khususnya para pengurus Ansor. Hal ini penting dilakukan untuk menambah semangat anggota Ansor-Banser dalam berhikmad.

Rijalul Ansor kecamatan Negara sendiri memiliki kegiatan rutin yang dilakukan setiap seminggu sekali yaitu tahlil dan doa bersama. Dalam kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh sahabat Rijalul Ansor untuk menambah khasanah ke-Ansor-an.

Sosialisasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua PW Ansor Bali, H. Yunus Naim dan Kasatkorwil Banser Bali, Imam Bukhori. Semoga kegiatan tersebut berjalan istiqomah dan barokah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.