Solidaritas Ansor Banser Bali, Bantu Sahabat Samsul Muarif Bangun Rumah Kembali Pasca Kebakaran

Dok. Penyerahan donasi bantuan kepada sahabat Samsul Muarif

PWNUBALI.OR.ID | Buleleng – Musibah kebakaran menimpa salah satu anggota Banser Senior Asal Buleleng, Sahabat Samsul Muarif hari Jum’at 30 Juni 2023 malam. Akibat kejadian naas tersebut, rumah Samsul habis terbakar dan tak dapat diselamatkan.

Mendengar musbah terebut, Satkorwil Banser Bali melalui Bagana (Banser Tanggap Bencana) bergerak untuk assesment lokasi kejadian dengan mendapat informasi valid dari Banser Gerokgak Buleleng. Dengan waktu yang singkat Bagana juga kemudian menginisiasi donasi untuk membantu sahabat Banser Senior tersebut.

Bacaan Lainnya
Dok, Penyerahan bantuan kepada sahabat banser Samsul Muarif

“Kita mencoba menggerak hati sahabat Ansor Banser se-Bali, berapapun akan kita salurkan untuk sahabat Samsul Muarif. Beliau merupakan banser senior yang pengabdianya luar biasa di Buleleng,” papar Kasetma Banser Bali, Ndan Nanang Setiabudi.

Donasi di buka mulai tanggal 1 Juli 2023 hingga 7 Juli 2023 melalui Whatsapp group Ansor dan Banser se-Bali. Selama satu minggu donasi dibuka, Bagana berhasil menghimpung sebanyak Rp. 9.360.000,-. Dana tersebut diserahkan langsung kepada Samsul Muarif guna meringankan beban untuk membangun kembali rumahnya.

“Alhamdulillah donasi telah kita salurkan hari Sabtu (8/9/23) kemarin. Selain itu, Alhamdulillah sahabat Samsul juga telah mendapat bantuan dari sabahat-sahabat Ansor Banser di Gerokgak, Buleleng. Semoga bermanfaat,” tandas Kasat Bagana Banser Bali, Ndan Zainal Abidin.

Dok, Penyerahan bantuan kepada sahabat banser Samsul Muarif

Hadir dalam penyerahan donasi diantaranya adalah; Kasatkorwil Banser Bali, Ndan Imam Bukhori, Kasat Bagana Banser Bali, Ndan Zainal Abidin, anggota Ndan Sunarto, Ndan Qodir, Ndan Sugeng, Kasetma Banser Bali ndan Nanang, serta anggota lainya seperti Heri, Eko dan Alfian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.