Ketua VI PP Muslimat NU: MKNU Sebagai Bentuk Proses Penguatan Organisasi

PWNUBALI.OR.ID | DENPASAR

Saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan bersama Perangkat PW Muslimat NU Bali di Masjid Agung Sudirman Kodam IX Udayana (23/2), Ketua VI Harian Pimpinan Pusat Muslimat NU Dr. Hj. Yani’ah Wardani, MA mengawali dengan menyampaikan salam dari Ketua Umum Muslimat NU Hj. Khofifah Indarparawansa yang berhalangan hadir karena bersamaan dengan Haul almarhum suaminya.

Bacaan Lainnya

Pesan dari Hj. Khofifah Indarparawansa lainnya yang disampaikannya yaitu, sebagai bentuk penguatan organisasi, salah satunya dengan mengikuti MKNU, dari tingkat pusat NU, banom, dan lembaganya.

“MKNU yang punya program adalah NU, untuk itu jika Muslimat tingkat wilayah mau mengadakan MKNU agar mengajukan kepada PP. Muslimat NU, yang nantinya PP. Muslimat NU menyampaikan kepada PBNU untuk mendatangkan nara sumber. Ini pengajuan secara struktural agar tidak melangkahi.” jelas Dosen Fak. Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta

Ketua VI Harian Pimpinan Pusat Muslimat NU Dr. Hj. Yani’ah Wardani, MA (depan/kiri)

“kita masuk ke surga melalui rombongan dan kita punya acuan paham Ahlussunnah wal jama’ah dari Hadlratus Syeikh KH. Hasyim Asy’ari.” ujarnya lagi.

Tiga perangkat yang dilantik memiliki fungsi penguatan terhadap Muslimat, salah satunya dalam bidang dakwah, seperti yang telah dilakukan oleh HIDMAT NU dengan melakukan istighatsah, shalat sunnah hingga seratus rakaat di rumah Wakil Presiden RI.

Selain itu Hj. Yani’ah mengingatkan agar para pengurus yang dilantik bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Ibu-ibu yang sudah dilantik pagi ini tanggungjawabnya kepada Allah, dan nantinya agar betul-betul aktif melaksanakan program-program dan harus jemput bola, baik dari kementrian dan instansi lainnya. tegasnya.

Penulis: Dadie W. Prasetyoadi
Editor: Muhammad Muhlisin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.