Wasiat Nabi Muhammad untuk muslimah #2 Susah Cari Jodoh?

PWNUBALI.OR.ID

Rasulullah SAW. Bersabda:
Perempuan dinikahi karena 4 hal, yaitu karena harta, keturunan, kecantikan, dan agamanya. Maka Pilihlah perempuan yang beragama engkau akan beruntung. ” (HR. ibnu Majah)

Nasihat ini memang dituju kepada para lelaki sholeh dalam mencari istri. Akan tetapi dari nasihat ini dapat menjadi petunjuk bagi para muslimah. Bahwa pria sholeh yang tampan wajahnya dan akhlaknya itu tentu akan menuruti sunah-sunah beliau. Mereka akan mencari pasangan hidup yang baik agamanya

Dapat diartikan jika para muslimah ingin lekas dipinang oleh laki-laki yang rupawan dunia akhirat, segeralah membenahi agamanya. Coba evaluasi kembali, apakah selama ini kita telah menjalankan kewajiban menjadi seorang muslimah dengan baik dan benar? Apakah cara berpakaian serta bergaul telah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW? Apakah cara kita dalam mencari jodoh sudah sesuai dengan Syariat agama?

Jika ternyata belum, wajar saja bila Anda masih menjomblo.

Coba perbanyak mendalami ilmu agama. Hadirilah Majelis Taklim atau pengajian yang ada di sekitar lingkungan kita. Ikuti pula kajian kitab-kitab Tafsir Alquran dan hadis. Siapa tahu dengan memperdalam kembali ilmu agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari justru akan memperingan langkah kita menuju pertemuan dengan jodoh idaman.

….Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula” (QS. an-Nur ayat 26)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.