Wasiat Nabi Muhammad SAW | #3 Pilihan Pakaianmu, Menentukan Surgamu

Rasulullah SAW bersabda

“Para wanita yang berpakaian tetapi (pada hakikatnya) telanjang, lenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya Surga.” (HR. Abu Dawud)

Bacaan Lainnya

Melalui hadits tersebut, sedikit miris ya jika hanya karena berpakaian seorang wanita tidak dapat masuk surga bahkan mencium harumnya surga pun tak dapat diterimanya. Padahal Ibnu Abbas meriwayatkan, Rasulullah SAW bersabda:

Harum Surga dapat dirasakan dalam perjalanan 500 tahun. Bau Surga ini tidak dapat dicium oleh manusia yang mencari keduniaan dengan menggunakan amal akhirat.”

Oleh karena itu, sebaiknya kita sebagai muslimah menghindari jenis pakaian yang ketat, terbuat dari bahan yang dapat membentuk lekuk tubuh, dan tipis serta transparan. Tujuannya untuk menghindari berpakaian tetapi pada hakikatnya telanjang, juga mengurangi peluang hadirnya syahwat lelaki saat bertemu, dan terjaga dari hal buruk yang dapat dipicu melalui penampilan kita (cat calling / pelecehan verbal, pelecehan non verbal, dan lain-lain).

Perhatikan pula saat beraktivitas dalam media sosial, memposting foto juga diperlukan sikap hati-hati dalam melakukannya. Sadarilah bahwa semua hal di dunia akan kita pertanggung jawabkan sendiri bukan bersama siapapun tapi tanpa siapapun.

Tapi, jangan terlalu memaksakan diri ya girls.. Semua ada tahapannya dan semua butuh proses untuk mencapainya. Semangat untuk jadi lebih baik setiap harinya.. ^.^

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.