Giri Prasta Bupati Badung: Saya Wakafkan untuk Nahdlatul Ulama

PWNUBALI.OR.ID | BADUNG

“Diluar hindu, saya wakafkan untuk NU,” kata Bupati Badung Giri Prasta saat memberi sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gedung Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Jumat, (6/12), malam.

Bacaan Lainnya

“Kenapa NU?,” tanya Giri pada jam’ah

“Karena NU bagian dari pendiri bangsa ini,” jawabnya sendiri.

“dan NU selalu berada ditengah kita,”tambahnya.

Sebagai buktinya, Giri menyampaikan dalam sambutannya, mendukung penuh kegiatan-kegiatan ummat muslim. Karena dirinya mengakui, bahwa dirinya bisa menjadi bupati tidak lepas dari dukungan ummat muslim “bukan karena Giri sendiri.”

Hal ini diamini oleh Ketua PCNU Badung H. Aap Syafruddin Muchlish, bahwa dukungan bupati kepada ummat muslim, khusunya NU sangatlah besar. “Sebelumnya, banyak masjid yang belum selesai. Tapi setelah bupati Giri naik, seluruh masjid diselesaikan,” pengakuan H. Aap saat memberi sambutan.

“NU juga sebelumnya tidak memiliki gedung kesekreatan, tapi sekarang, bukan cuma sekretariat, pendidikan juga dibangun,” tambahnya.

Bukti cinta lain Bupati Giri kepada Islam, khususnya NU adalah dengan mengizinkan tempat di wilayah kantor pemerintahan, Gedung Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung untuk acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diadakan oleh PCNU Badung. “Catatan sejarah, baru kali ini peringatan Maulid Nabi diadakan disini,” kata Ketua PCNU Badung, H. Aap.

Reporter: Rusli
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.