Pesan Gus Zulfa Bagi Santri Lirboyo yang Mengikuti Giat Safari Ramadahan di Jembrana

PWNUBALI.OR.ID

Jembrana – Sabtu, 23 Maret 2024 Pengurus Lembaga Ittihadul Muballighin pondok Pesantren Lirboyo, Kediri kunjungan ke Jembrana Bali dalam rangka kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan oleh santri di dua desa, yaitu desa Loloan Timur dan desa Air Kuning.

Ketua Umum Lembaga Ittihadul Muballighin (LIM) Gus Zulfa Ladday Raobbi mengingatkan dawuh Al Maghfurlah KH. A. Idris Marzuqi yaitu santri “santri sebelum pulang belajar ilmu masyarakat dan ilmu kemasyarakatan.”

Kemudian beliau “memberikan arahan, pertama agar bermuasyarah (silaturrahim) kepada tetangga untuk membangun dan mengembangkan komunikasi.”

“Kedua, anjangsana kepara tokoh masyarakat, kepala dusun dan kepala desa dan tokoh agama untuk mengenalkan diri, matur dan meminta arahan karena itu bagian adab orang-orang pesantren.”

“Ketiga, bahwa kegiatan safari ramadhan ini sebagai pembelajaran perorangan (person) bukan perwakilan disetiap titik (satu tempat) agar semua punya peran.” Terangnya

Santri yang mengikuti kegiatan safari ramadhan tersebut berasal dari berbagai daerah, diantaranya Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Malayasi berjumlah 14 orang yang disebar di tujuh titik .

Dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Penasehat Himasal Bali Ustadz Nurul Huda, Ketua Himasal Abah Karmani, dan Sekretaris Himasal Bali Syahrial Ardiansyah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.