Tingkatkan Internalisasi Nilai-Nilai Al-Qur’an Kemenag Kabupaten Badung Gelar STQH ke-XXVII di Balai Budaya Giri Nata Mandala

Dok. Opening STQH ke-27 Kab. Badung 2023

PWNUBALI.OR.ID | Badung-Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVII Kabupaten Badung resmi dibuka pada, Minggu [18/6] pagi dengan mengusung tema “Melalui STQH ke-XXVII Kabupaten Badung Kita Tingkatkan Internalisasi Nilai-Nilai Al-Qur’an dan Penguatan Moderasi Beragama di dalam Bermasyarakat”

Bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, acara dihadiri banyak tokoh seperti, Ketua DPRD Kabupaten Badung Dr. Putu Parwata, Kepala Kemenag Kabupaten Badung I Komang Giri Yasa, Badan KESBANGPOL Kabupaten Badung, Polres Kabupaten Badung, DANDIM 1611 Kabupaten Badung, Ketua LPTQ Provinsi Bali, Ketua LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Badung, Ketua Ormas keagamaan Islam se-Kabupaten Badung, serta Ketua Takmir Masjid dan Musholla se-Kabupaten Badung.

Bacaan Lainnya

Kasi Bimas Islam, Amron Sudarmanto menyampaikan bahwa STQH merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang ada pada tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan nasional.

Menurutnya, STQH jika dipandang dari perspektif budaya adalah bentuk dari pemeliharaan tradisi memuliakan bacaan Al-Qur’an. “Ini pengantar kita untuk menghargai bacaan yang mengandung nilai-nilai yang positif. Faktanya itu akan menguatkan ikatan kader-kader agama dalam mensyiarkan Islam melalui seni ini.”

Dalam wawancara ekslusif, Kasi Bimas Islam itu juga memaparkan dengan 62 peserta, cabang lomba yang dibuka dalam STQH ke-27 ini diantaranya: Tilawatil Qur’an anak-anak dan dewasa, Tahfidz Qur’an 1 juz-5 juz dengan tilawah dan 10 juz tanpa tilawah, Tafsir, Hadits, dan yang sangat berbeda dari kabupaten lain adalah cabang lomba Tartil Khusus Muallaf.

Sebagai informasi tambahan, Kasi Bimas Islam Kabupaten Badung mengatakan bahwa pelaksanaan STQH se-provinsi akan turut dilaksanakan di Kabupaten badung pada Agustus mendatang.

Dok. Opening STQH ke-27 Kab. Badung 2023

Kesempatan lain, Bupati Badung yang diwakili oleh Sekda Badung I Wayan Ardi Arnawa, S.H saat membuka STQH menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya pada acara STQH ini. “Tentu saja saya sangat bersyukur dan mengapresiasi atas terlaksananya seleksi tilawatil Qur’an yang dilangsungkan pada hari ini ” tuturnya.

Diakhir sambutannya, Sekda Kabupaten Badung kembali menyampaikan terimakasih dan memberi kontribusi atas nama Bupati Badung berupa dana tambahan sebesar RP. 30.000.000,-

Acara dilanjutkan sekaligus diakhiri dengan pembacaan sumpah oleh Kasi Bimas Islam Amron Sudarmanto kepada para Dewan Hakim terpilih dan makan siang bersama.

Dok. Opening STQH ke-27 Kab. Badung 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.