Nasihat KH. Agus Thoha Al-Amnani Malam Asyura; Jangan Sia-siakan Istri dan Anak

Dok. Gus Thoha memberikan Mauidhoh Hasanah di Mushola Nurul Hidayah gang Anggrek Pamogan Denpasar Selatan

PWNUBALI.OR.ID | Denpasar – Mustayar PWNU Bali, Ir. KH Agus Toha Al-Amnan atau yang akran di sapa Gus Thoha memberikan nasihat dalam mauidhoh hasanahnya di Mushola Nurul Hidayah, Gg Anggrek, Pamogan, Denpasar Selatan, saat peringatan 10 Muharram 1445 H kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Gus Thoha mengawali dengan menjelaskan waktu-waktu yang mustajabah, salah satunya adalah Malam 10 Muharram atau biasa disebut Lailatul Asyura.

Bacaan Lainnya

“Waktu do’a yang InsyaAllah diijabahi Allah Subhanahu wa Ta’ala, diantaran Lailatul ‘Idul Fitri, Lailatul ‘Idul Adha, Malam nisfu syaban, Lailatul Asyura (10 Muharram) dan Lailatul Jum’at,” tuturnya.

Beliau juga mengutip dari Kitab Ihya Ulumuddin tentang anjuran berpuasa tiga hari mulai dari sebelum hingga sesudah Asyra.

“Barang siapa puasa 3 hari di bulan Muharram sebelum Asyura, pas Asyura dan setelah Asyura (9,10,11), maka Allah mencatat baginya ibadah 700 tahun,” terangnya.

“Barang siapa puasa Asyura mendapatkan nilai pahala 10.000 bagaikan orang yang haji dan umrah dan mati syahid,” kata beliau menambahkan.

Lebih lanjut, Pengasuh Majelis Istighotsah Siroojuth Thoolibin tersebut menganjurkan amalan-amalan penting saat bulan Muharram. Salah satu diantaranya adalah larangan menyia-nyiakan istri dan anak.

“Amalan bulan Muharram agar hidup barokah, yaitu Sholat, Puasa, Ziarah kepada orang alim dan Jangan menyiakan istri dan anak,” pintanya dengan tegas.

Sebagai penutup, Gus Thoha mengingatkan agar menjauhi perkara yang merusak dan merugikan diantaranya adalah syirik (menyekutukan Allah) karena bisa merusak iman, sihir, membunuh orang tanpa hak, makan riba, makan hartanya anak yatim dan menuduh wanita atau mukminat melakukan zina.

“Di dalam Surga ada rumah darul falah untuk orang-orang yang berbuat baik kepada anak yatim,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Komentar