Raih Peserta PKD Terbaik, Sahabat Yoyok Kobarkan Semangat Ansor Banser di Bali

Dok. Sahabat Yoyok serta para peserta PKD PC Ansor Badung

pwnubali.or.id – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Badung, Ahad (12/12) kemarin sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor serta Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (DIKLATSAR) Banser di Jimbaran, Kuta Selatan Badung Bali dengan meninggalkan berbagai cerita menarik.

Salah satunya adalah dipilihnya sahabat Yoyok Kusbiantoro sebagai peserta PKD terbaik dari 150 peserta Diklatsar dan 29 peserta PKD se-Provinsi Bali serta beberapa peserta dari Malang, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Sahabat Yoyok tidak pernah menyangka akan menjadi peserta terbaik, namun baginya mengikuti PKD Ansor merupakan kebanggan tersendiri karana dapat bertemu dengan sahabat seperjuangan untuk Agama dan NKRI serta mendapat materi yang bagus dari para narasumber yang sudah mumpuni.

Dok. Baiat Peserta PKD di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

“Harapan saya dengan PKD kita bisa jadi kader kader yang militan, handal, berguna dan bermanfaat buat diri, keluarga dan masyarakat serta bisa menerapkan Prinsip Ahlussunnah Waljama’ah dalam bingkai TAWAZUN ( sikap keseimbangan dan selaras), TAWASSUTH (sikap tengah-tengah tidak ekstrim kiri/kanan), TASAMUH (sifat toleran terhadap perbedaan pendapat), I’TIDAL (sifat tegak lurus dan adil) serta AMAR MA’RUF NAHI MUNKAR (sikap kepekaan untuk mendorong perbuatan baik yang berguna bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara),” paparnya saat dihubungi melalai What’sapp

Bersama dengan sahabat Ichsan dan Samsuri, Yoyok merupakan salah satu pengurus PW Ansor Bali yang sebelumnya telah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan di Tabanan, Bali tahun 2019 lalu. Karena status Bali merupakan derah istimewa, maka ketiga anggota tersebut diizinkan mengikuti PKL meski belum PKD. Namun demikian, ketiganya belum bisa mendapatkan sertifikat PKL sebelum mengikuti PKD. Sehingga usai mengikuti acara PKD di Kabupaten Badung, pihaknya kini berhak mendapat dua sertifikat sekaligus yaitu PKD dan PKL.

Dok. Baiat Peserta PKD di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

Dengan banyaknya kader Ansor di Bali, maka akan menambah ghiroh untuk medakwahkan Aswaja An-Nahdliyah di provinsi yang muslimnya minoritas tersebut. Bersama NU dan Ansor, sama-sama saling menjaga persatuan dan kesatuan serta keharmonisan antar umat beragama khususnya di Bali.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.