Peduli Korban Erupsi Semeru, Fatayat Gianyar Berangkatkan 1 Truk Bantuan Sosial

Dok. Fatayat Nu Gianyar mengirikankan Donasi untuk Lumajang

pwnubali.or.id – Erupsi Gunung Semeru pada hari Sabtu, 4 Desember 2021 kemarin tak hanya mengakibatkan munculnya korban jiwa, namun juga kerugian materiil dan dampak psikologis. Dan hingga berita ini dibuat, erupsi susulan pun juga telah terjadi.

Guna membantu meringankan beban para korban erupsi Semeru tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Gianyar menghimpun Bantuan Sosial baik berupa uang, sembako, pakaian layak pakai, masker maupun perlengkapan sholat seperti mukena dan jilbab. Semua bentuan yang telah dihimpun, dikumpulkan jadi satu di posko PC Fatayat NU Gianyar, Bali.

Bacaan Lainnya
Dok. Donasi Sahabat Fatayat NU Gianyar untuk Korban Semeru Lumajang

Penggalangan bantuan yang dimulai sejak tanggal 6 Desember 2021 ini telah terkumpul uang dengan jumlah total Rp. 15.281.000. Uang tersebut juga dihimpun dari PAC – PAC yang tersebar di Kabupaten Gianyar, Majelis Ta’lim dan masyarakat ungkap Ketua Koordinator Bantuan Sosial Fatayat, sahabat Nur Fadilah

Ia juga mengungkapkan bahwa pendistribusian, bantuan sosial tersebut dikirim dengan menggunakan truk. Yang nantinya akan disalurkan langsung ke posko setempat untuk disortir dan packing per 1 keluarga dan didistribusikan langsung kepada korban. Pemberangkatan dilakukan pada hari Rabu (15/12) malam dengan harapan semua bisa tersalurkan kepada korban yang membutuhkan. Sedangkan bantuan sosial berupa uang, diberikan dengan cara mentransfer langsung ke posko setempat.

Dok. Bantuan dari Fatayat NU Gianyar yang akan diberangkatkan ke Lumajang

Ketua PC Fatayat NU Gianyar, sahabat Sri Wahyuni menyampaikan terimakasih atas jerih payah sahabat Fatayat NU Gianyar yang terketuk hatinya untuk membantu saudara yang tertimpa musibah. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban erupsi Semeru, Lumajang.

“Terima kasihnya kepada seganap jajaran Fatayat NU Gianyar yang telar bergerak cepat membantu meringankan saudara terdampak erupsi dan khususnya masyarakat yang telah memberikan donasi,” tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.