Pengajian Lailatul Ijtima’ PRNU Loloan Barat, Jaga Aqidah Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah di Tengah Masyarakat

Dok. Pengajian Lailatul Ijtima' PRNU Loloan Barat, Jembrana, Bali

pwnubali.or.id – Salah satu kegiatan Rutin Pengurus Ranting NU (PRNU) Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali adalah Pengajian Lailatul Ijtima’. Hal itu dimaksudkan agar dapat menjaga aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah masyarakat Loloan Barat

“Pengajian Lailatul Ijtima’ yang merupakan salah satu program dari PRNU Loloan Barat ini Insya Allah akan terus istiqomah dilaksanakan guna untuk menjaga aqidah Ahlussunnah wal Jamaah di tengah-tengah masyarakat tetap terjaga, khususnya kepada generasi muda agar terhindar dari segala bentuk faham radikalisme yang sangat meresahkan”. kata Ketua PRNU Loloan Barat, Nur Ahmad Fahmi.

Bacaan Lainnya
Dok. Pengajian Lailatul Ijtima’ PRNU Loloan Barat, Jembrana, Bali

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musholla Al Ishlah, Lingkungan Pertukangan Kelurahan Loloan Barat, pada Ahad (26/12/2021). Sebagai pembukaan, kegiatan ini diawali dengan Khotmil Qur’an bin nadhor yang dimulai sejak ba’da shalat subuh hingga selesai, kemudian dianjutkan dengan rangkaian sholat maghrib berjamaah, pembacaan istighosah yang dipimpin oleh Rois Syuriah Ustadz Muhammad Sofi Zihan, M.HI dan diakhiri dengan pengajian umum yang pada kesempatan ini disampaikan langsung oleh Ketua LAZISNU Jembrana Gus Hasbil Ma’ani dengan pembahasan kitab Qonun Asasi karangan Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari.

Terakhir Nur Ahmad Fahmi menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada jajaran Takmir Musholla Al-Ishlah dan warga Nahdliyin sekitar Loloan Barat yang penuh semangat dan suka cita menyambut setiap kali acara tersebut dilaksanakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.