Bagana Bali Salurkan Donasi Ansor Bali Untuk Lumajang, Sekaligus Assessment Tahapan Selanjutnya

Dok. Banser Bali lakukan assessment lokasi korban erupsi Gunung Semeru Lumajang

pwnubali.or.id – Kepala Satuan Khusus Banser Tanggap Bencana (KASATSUS BAGANA) Provinsi Bali, Ndan Zainal Abidin bersama anggota Satkorwil Banser Bali Sejak Sabtu (25/12) kemarin menggelar pengawalan dan penyaluran bantuan bencana korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang dari Donasi yang telah terkumpul melalui Ansor Bali. Dalam kesempatan itu pula, pihaknya sekaligus Assessment untuk kebutuhan yang diperlukan selanjutnya.

Menurutnya selain memberikan bantuan donasi berupa sandang pangan dan lain-lain, perlu dipikirkan juga bagaimana kebutuhan paska bencana.

Bacaan Lainnya

“Para korban bencana erupsi Gunung Semeru akan direlokasi ke tempat yang sudah disediakan pemerintah. Rencananya bulan Januari pembangunan 250 unit rumah akan dimulai,” Kata Zainal Abidin melalui Whatsapp.

Dok. Penyerahan bantuan donasi Ansor Bali bersaman dengan Donasi PCNU Tabanan Peduli kepada Poslap NU Peduli Lumajang

Kehadiran pria yang akrab disapa Gus Bidin bersama dengan rombongan lainnya seperti Ndan M. Agus Ipan, Kasatsus Corp Provost Banser Provinsi Bali, Sahabat Rendra dan Dading diterima langsung oleh LPBI NU Lumajang, Sahabat Rokhim di Poslap NU Peduli PCNU Lumajang.

Penyerahan bantuan dari Bagana Banser Bali jadi satu dengan bantuan dari PCNU Tabanan Peduli dan diterima oleh Sahabat Rokhim. Beliau berharap Bagana Bali dapat membantu masa recovery Paska Bencana Erupsi Gunung Semeru.

Dok. Assessment Bagana Banser Bali lokasi Korban erupsi Gunung Semeru Lumajang

“Harapan kami kedepan pihak bagana Bali bisa memberikan bantuan relawan untuk relokasi yang InsyaAllah akan di mulai pada bulan Januari. Ada pun rencana pembentukan 9 orang satu team ada 2 tukang bangunan,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Gus Bidin akan menyampaikan kepada Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Bali untuk arahan dan tindakan lebih lanjut.

“Hasil assesment ini akan kami serahkan kepada Pimpinan kami (Kasatkorwil Banser Bali dan Ketua PW Ansor Bali) untuk selanjutnya kami menunggu instruksi dari beliau bagaimana nantinya,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.