Outing Class RA Al-Hudy, Belajar Alat-alat Komunikasi bersama LTNNU Bali

pwnubali.or.id – Senin Pagi (15/11) kemarin tampak kecerian diwajah para siswa-siswi RA Al-Hudy saat memasuki ruang PWNU Bali. Kedatangan anak-anak lucu ini dalam rangka outing class RA Al-Hudy dengan tema Alat Komunikasi.

Sebagaimana program di tahun ajar sebelumnya, untuk mengenalkan alat-alat komunikasi, Kepala RA Al-Hudy beserta dewan guru mengajak langsung para siswa-siswi untuk melihat seperti apa alat-alat komunikasi. Pihaknya kemudian bekerjasama dengan PW LTN NU Bali untuk memberikan pengarahan langsung dari yang ahli.

Bacaan Lainnya
Dok. Pemaparan Materi Ketua PW LTNNU Bali tentang alat-alat komunikasi

“Anak-anak butuh belajar sambil bermain. Dengan outing ke LTN NU Bali, anak-anak bisa langsung belajar tentang alat komunikasi dengan pemaparan yang sudah ahli,” kata Kepala RA Al-Hudy, Sela Aprilia, S.E.Sy.

Dalam kesempatan tersebut, anak-anak diberikan pengarahan dari Ketua PW LTNNU Bali, Muhammad Muhlisin, S.Pd.I tentang macam-macam alat komunikasi. Mulai dari yang tradisional hingga modern beserta dengan kegunaan atau fungsi masing-masing.

Dok. Pemaparan Materi dari ketua PW LTNNU Bali

“Saat ini alat komunikasi yang banyak dikenal oleh siswa-siswi RA atau TK adalah Handphone. Untuk itu kita selalu mengarahkan agar mereka dapat menjadikan HP benar-benar sebagai alat komunikasi serta untuk belajar. Selebihnya harus sesuai pengawasan orang tua,” katanya

Usai pemaparan materi pengenalan, anak-anak diajak langsung mempraktekkan beberapa alat komunikasi yang ada di LTNNU Bali. Bersama mentor Ade Sukarsa atau yang biasa disapa Mang Ade, anak-anak dengan wajar antusias mempraktekkan cara pengambilan gambar video.

Dok. Praktek take video RA Al-Hudy
Dok. Praktek take video RA Al-Hudy

Hingga pukul 11.30 Wita, acara selesai dan ditutup dengan foto bersama. Harapan dengan kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman dari mengenalkan alat-alat komunikasi beserta fungsi dan tujuannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.