Gelar Literasi Digital, PW LTNNU Bali Fokuskan Merawat Toleransi Melalui Sosial Media

PWNUBALI.OR.ID

Denpasar, PW LTNNU Bali kembali mendapat amanah untuk menggelar literasi digital kolaborasi dari Kominfo RI dan LTN PBNU yang digelar serentak secara Nasional, Sabtu, 23 Maret 2023 kemarin. Bertempat di Ballroom hotel Quest San Denpasar, acara literasi digital tahun ini mengangkat tema “menguatkan Literasi Membangun Harmoni Antar Umat Beragama” berjalan dengan lancar dan khidmat.

Bacaan Lainnya

Adapun ketiga narasumber yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.S.I selaku tokoh toleransi umat beragama di Bali, Gus Muhammad Tholhah Fayyadl, LC, penulis pesantren kontributor NU.Online serta Fajri Zulia Ramdhani, SH, M.Ag seorang penulis dan dosen muda.

Dok. Literasi Digital LTNNU Bali

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LTN PWNU Bali, Muhammad Muhlisin, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan literasi ini menyasar seluruh lapisan masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat membuka wawasan lebih luas dalam dunia digital.

“literasi digital LTNNU Bali tahun ini untuk memberikan edukasi toleransi di tengah masyarakat majemuk. Menurutnya di Bali sikap toleransi harus selalu dipupuk dan dirawat salah satunya melalui kegiatan literasi digital,” paparnya.

Dok. Ketua PWNU Bali memberikan sambutan dalam acara literasi digital

Ketua PWNU Bali, KH. Abdul Azis, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk masyarakat saat ini. Kiai Azis berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan semoga bermanfaat bagi semua.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti bersama mengingat bahwa digitalisasi saat ini menguasai dunia. Ketika kita mampu menguasai digital maka dunia berada dalam genggaman kita,” tuturnya.

Usai memberikan sambutan, Ketua PWNU Bali membuka acara litera digital secara resmi. Kemudian dilanjutkan dengan doa penutup yang disampaikan oleh Rois Syuriah PWNU Bali, KH. Noorhadi Alhafiz.

Dok. Rois Syuriah PWNU Bali menutup acara dengan doa

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Rois Syuriah PWNU Bali, KH. Noorhadi Al Hafidz, Ketua Tanfidziah PWNU Bali, KH. Abdul Azis, S.Pd.I, Wakil Ketua Tanfidziah PWNU Bali, Drs. H. Khoeron, M.Pd.I, Drs. Saifudin Aziz, serta perwakilan dari Banom dan Lembaga NU tingkat wilayah Provinsi Bali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.