Program Satgas NU Peduli Covid-19 Bali, Ringankan Beban Masyarakat

240

pwnubali.or.id – Program Satgas NU Peduli Covid-19 yang dirancang bersama BPBD Provinsi Bali dalam hal penanganan jenazah covid-19 pada hari Minggu, 12 September 2021 siang ini membantu mengurusi jenazah salah satu warga di wilayah Taman Giri Jimbaran, Badung, Bali.

Jenazah tersebut rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Wanasari Kampung Jawa Denpasar.

Menurut ketua PW NUCARE-LAZISNU Provinsi Bali, H. Eko Ferianto, Satgas NU Peduli Covid-19 membantu para warga di Provinsi Bali untuk mengurusi jenazah covid-19 mulai dari pengantaran jenazah menuju ke lokasi pemakaman kemudian menjalin koordinasi dengan pihak pemakaman setempat.

“Dalam menangani pengurusan jenazah covid-19, pihak keluarga menghubungi Satgas NU Peduli Covid-19 dan Satgas langsung menuju Rumah Sakit untuk mengurus jenazah sampai ke pemakaman,” Paparnya.


Pak Erik, salah satu anggota keluarga yang berduka menyebutkan bahwa Satgas NU Peduli Covid-19 sangat membantu masyarakat.

“Dengan adanya Satgas NU Peduli Covid-19 ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa, Alhamdulillah dengan terhubung dengan Satgas NU Peduli Covid-19 sangat bisa membantu keluarga duka dalam mengurusi jenazah covid-19, dimana pihak keluarga duka yang tidak ada bayangan terhadap dimana jenazah akan dimakamkan dan tidak mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang ada ini sangat membantu pihak keluarga duka”.

Pak Erik juga mengapresiasi bagaimana proses pemulasaraan jenazah yang dilakukan oleh Satgas NU Peduli Covid-19.

“Satgas NU Peduli Covid-19 ini membantu kepengurusan jenazah covid-19 dengan sigap, penanganan cepat, peralatannya juga lengkap dan koordinasi pemakaman yang jangkauannya luas” imbuhnya.

H. Eko Friyanto berharap dengan adanya Satgas NU Peduli ini diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga dalam mengurus jenazah covid-19.

“Semoga dengan adanya Satgas NU Peduli Covid-19 ini dapat membantu pihak keluarga dalam mengurusi jenazah covid-19,” Tandas H. Eko ketua PW Lazisnu Provinsi Bali.

Penulis : Fariz
Editor : MM

Solidaritas Wakaf Menuju Pendidikan Umat

Gerakan Wakaf Untuk Pembelian Tanah Seluas 400m2 untuk Pendidikan dan Dakwah Nadhlatul Ulama Provinsi Bali

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.