Ikhlas Berhikmad, Ansor Banser Lelateng Terus Bergerak Tebar Manfaat

  • Whatsapp
Dok. Foto bersama Ansor Lelateng dan anak yaim dhuafa

pwnubali.or.id – Militansi dan pengabdian tanpa lelah ditunjukkan jajaran Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Lelateng Jembrana, Bali. Setiap bulannya, Kader Ansor-Banser tersebut menggelar bakti sosial dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan rutin ini sudah memasuki kegiatan yang kesepuluh. Selama perjalanannya, Ansor Banser Lelateng bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muslimat NU Lelateng serta dukungan dari Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Lelateng pihaknya terus beristiqomah menebar kebaikan.

Bacaan Lainnya

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Selasa (30/11) kemarin, berempat di Musholla Nurul Iman (kampung madura Lelateng) Lelateng, Negara, Jembrana, Bali, PR Ansor Banser Lelateng bersama PR Muslimat NU Lelateng membagikan donasi kepada 9 yatim/piatu dan 9 dhuafa dengan total donasi 2.319.000,-.

Dok. Ansor Lelateng dan Muslimat NU Lelateng Berbagi bersama Anak Yatim Dhuafa

Donasi tersebut merupakan hasil iuaran kader Ansor-Banser dan Muslimat Lelateng serta donatur masyarakat sekitar.

Ketua Pimpinan Ranting Ansor Lelateng Nur Huda menyampaikan bahwa, “Ini sudah menjadi tugas kader ansor Banser untuk bergerak menebar manfaat untuk masyarakat.” paparnya.

Acara diawali dengan Sowan sesepuh. Yaitu kader ansor Banser Lelateng sowan/Silahturahmi kepada sesepuh, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar untuk memohon doa restu bimbingan dan dukungan dalam menjalankan program – program yg disusun khususnya program yg berkaitan dengan sosial kemasyarakatan.

Dok. Penyerahan sembako kepada anak Yatim dan Dhuafa

Kemudian acara inti yaitu Pengajian dan Do’a bersama serta Penyaluran donasi berupa uang tunai Rp. 100.000 kepda anak yatim dan paket sembako untuk dhuafa (beras super 5kg, minyak kemasan 1liter, gula 1kg, mie instan 3bks, teh 1 kotak, biskuit 1 kotak).

“Program Ansor berbagi ini menjadi jembatan antara ‘si kaya dan si miskin’ supaya tidak ada ksenjangan sosial.
Artinya melalui progam ini mustahiq merasa terbantu, muzzaki juga terbantu dimudahkan dalam hal meyalurkan infaq/sedekahnya untuk anak yatim dan kaum dhuafa karena kader kami sudah mendata jumlah yatim dan dhuafa yang ada di kelurahan Lelateng.” tandasnya.

Dok. Ansor Lelateng membawa barang donasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.