Optimalkan Dakwah Digital, PW LTNNU Provinsi Bali Gelar Pelatihan Advertising Media Sosial

99

pwnubali.or.id – Minggu, 12/9/2021 PW LTN NU Provinsi Bali gelar pelatihan advertising media sosial yang bertemakan “Mengembangkan dakwah digital tepat sasaran via advertising media sosial”. Acara pelatihan ini dilaksanakan melalui zoom meetings serta disiarkan langsung di Youtube Channel PWNU Bali pada pukul 10.00 WITA- Selesai.

Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, Bapak KH. Abdul Azis, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya advertising merupakan sebuah perikalanan yang tentunya kita semua sudah mengetahuinya, namun seiring dengan perkembangan zaman maka tentunya advertising ini dengan cepat mengikuti perkembangan zaman apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini yang hampir seluruh akifitasnya dilakukan dengan melalui media digital.

“Kita tidak boleh tertinggal, yang mana dengan adanya pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kita semua tentang bagaimana kita khususnya bagi warga nahdliyin dalam mengembangkan dakwah digital yang tepat sasaran via advertising media sosial” Imbuhnya.

“Banyak kemudahan dari perkembangan teknologi informasi yang ditawarkan melalui media digital dan ini menjadi daya tarik yang kuat untuk pemanfaatan media sosial secara lebih luas yang tentunya mencakup ke beberapa aspek, seperti kehidupan sosial, ekonomi, budaya, Pendidikan, budaya bahkan politik. Yang mana melalui media digital ini kita bisa mengakses informasi apa saja dengan sangat cepat dengan cakupan demografi yang sangat luas” Tutur Dewan pakar PW LTN NU Provinsi Bali, Bapak Dadie W Prasetyoadi.

“Selain itu Search Engine Optimization (SEO), yang mana ini salah satu alat atau tools yang merupakan kunci bagaimana kita berlaku dalam kegiatan media digital. SEO ini memiliki banyak tips bagaimana konten-konten kita dapat memiliki power untuk bisa mendobrak pasar-pasar yang ingin kita masuki”. Imbuhnya.

“Membuat advertising yang tepat sasaran ini yang lebih sulit dilakukan dibandingkan hanya beriklan atau ber sosial media, yang mana semua orang bisa membuat Instagram, facebook dan lain-lain. Namun ketika kita akan mengiklankan sebuah produk tentunya ada konsep advertising sehingga dapat menghasilkan sebuah produk iklan yang efektif”. Ungkap Bapak Andika Pratama, General Manager sepedamotor.com.

Dalam paparannya, Bapak Andika Pratama juga menyampaikan bahwasanya iklan media sosial dapat dikatakan cukup efektif karena mampu memenuhi semua unsur konsep tersebut, yakni AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Yang mana sebelum melakukan sebuah iklan di media social kita harus memperhatikan ke-empat unsur konsep tersebut atau yang bisa disingkat dengan AIDA.

Dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini harapannya dapat memberikan manfaat keilmuan bagi kita semua, sehingga kita mampu untuk mengaplikasikannya dengan maksimal. Serta bagaimana kita meningkatkan kreatifitas dengan melalui inovasi atau gagasan dalam memproduksi konten, sehingga akan memberikan daya tarik yang lebih tinggi bagi khalayak luas.

Redaktur : yta

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.