BPBD Provinsi Bali Menyambut Baik Penanganan Covid-19 Oleh Satgas NU Peduli Covid-19

pwnubali.or.id – Satgas NU Peduli Covid-19 yang diwakili oleh Wakil Ketua PWNU Provinsi Bali yaitu Saifudin Azis, Ketua PW NU-CARE LAZISNU Provinsi Bali yaitu H. Eko Friyanto, Ketua PW LPBI Bali yakni Saiful Alim dan Ketua LPBI NU Kota Denpasar yaitu Purwito menghadap BPBD Provinsi Bali pada hari ini Senin (30/8/2021).

 

Bacaan Lainnya

Pertemuan ini membahas mengenai beberapa rancangan mengenai penanganan pandemi Covid-19. Adapun rencananya yang diajukan yakni penanganan jenazah Covid-19 dan mengusulkan agar ada pelatihan relawan tanggap darurat.

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Bali, Drs. I Made Rentin, AP., M.Si. Menyambut baik atas beberapa rancangan penanganan Covid-19 yang diajukan oleh Satgas NU Peduli Covid-19.

 

Drs. Saifudin Azis selaku Wakil Ketua PWNU Provinsi Bali menjelaskan jika Satgas NU Peduli Covid-19 sudah terbentuk sejak 2020. Akan tetapi, adanya pergantian pengurus pada akhir 2020 mengharuskan adanya pembentukan ulang pengurus pada pertengahan 2021.

 

LPBI NU Kota Denpasar juga telah ikut andil dalam menanggapi penanganan pandemi Covid-19.

“Kami sudah turut serta menangani penyebaran pandemi Covid-19 yaitu dengan menjemput beberapa santri yang belajar di tanah Jawa dengan dilengkapi fasilitas rapid gratis dan pemberian alat-alat protokol kesehatan,” paparnya.

 

Kepala Pelaksana BPBD, Drs. I Made Rentin, AP., M.Si. mengapresiasi adanya LPBI NU Provinsi Bali dalam menangani pandemi Covid-19. Dengan ini, BPBD akan segera menindak lanjuti rencana penanganan jenazah Covid-19 dan beberapa relawan Satgas NU Peduli Covid-19 di Denpasar dan Provinsi Bali sudah siap untuk mengikuti kegiatan yang telah dirancang.

Mari investasikan harta kita untuk tabungan akhirat…
Salurkan wakaf terbaik Anda:

Solidaritas Wakaf Menuju Pendidikan Umat

Gerakan Wakaf Untuk Pembelian Tanah Seluas 400m2 untuk Pendidikan dan Dakwah Nadhlatul Ulama Provinsi Bali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.