Gempa 4,8 M Guncang Karangasem Bali, Ketua LPBI NU Bali Siaga

  • Whatsapp
Dok. pencarian warga korban gempa

pwnubali.or.id – Bencanca Alam gempa bumi kembali mengguncang bumi dewata pada Sabtu (16/10) dini hari pukul 04.18 Wita. Info BMKG melaporkan bahwa pusat gempa berkekuatan magnitude 4,8 tersebut terletak 8,32 lintang selatan, 1115,45 bujur timur.

“Pusat gempa berada di darat 8 km barat laut Karangasem,” tulis BMKG yang dimuat dalam detik.com.

Bacaan Lainnya

Mendapat informasi tersebut, Pengurus Wilayah Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU provinsi Bali langsung bergerak. Pihaknya menjalin komunikasi dengan pihak terkait guna mendapat informasi lebih lanjut tentang kondisi yang dilapangan.

kondisi rumah warga terdampak Gempa

“Sudah saya koordinasi dengan LPBI NU Karangasem untuk mendapat informasi lebih lanjut. Sementara untuk Kabupaten Bangli saya sudah berkoordinasi dengan Ketua PCNU Kabupaten Bangli, karena di sana belum terbentuk LPBI-nya,” papar Saiful Alim, Ketua PW LPBI NU Bali.

Pihaknya juga siap untuk melakukan assestmen untuk memberikan bantuan yang diperlukan setelah mendapat informasi dari pihak setempat.

“Dari LPBI atau PCNU masing-masing akan melakukan assestmen, dan kita menunggu informasi apa yang bisa kita bantu,” tandasnya.

tangkapan layar pusat gempa

Kontributor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.