Jadikan Tempat “Outing Class” MTs Al-Hudy, PW LTN NU Bali Siapkan Kurikulum Sesuai Jenjang Pendidikan

93

pwnubali.or.id – Sebanyak 38 Siswa-siswi Madrassh Tsanawiyah (MTs) Al-Hudy Denpasar pagi ini mengikuti kelas jurnalistik dan fotografi bersama LTN PWNU Bali di Jalan Pura Demak, II/31 Denpasar Barat, Bali.

Acara ini merupakan program “outing class” yang dilaksanakan oleh MTs Al-Hudy sebagai bentuk pembelajaran lapangan. Atau dengan kata lain siswa-siswi bisa lebih dekat dengan lingkungan sehingga mempermudah pemahaman materi dengan melihat realita yang sesungguhnya.

Menurut kepala MTs Al-Hudy Herna kusuma jayadi,S.pd, menyampaikan bahwa pihaknya ingin memberikan pembelajaran outing yang bermanfaat dan menyenangkan sehingga ia memilih ke LTN NU agar anak didik bisa belajar langsung disana.

“Kami ini memberikan kegiatan yang benar-benar ada ilmunya dan menyenangkan bagi anak didik kami, maka kami memilih ke LTN NU Bali,” paparnya.

 

 

 

 

 

Ketua LTN PWNU Bali, Muhammad Muhlisin, S.Pd,I menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan materi yang pas untuk siswa-siswi, mahasiswa maupun lainya yang ingin belajar di LTNNU Bali. Materi yang diberikan berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan, tingkat jenjang dan kurikulumnya.

“Sebelumnya Bulan Februari lalu, kami menerima outing class dari RA Al-Hudy, mereka kami kenalkan tentang alat-alat komunikasi. Kalau sekarang (MTs) dikasih materi yang sama maka tidaklah pas. Jadi kita berikan materi Jurnalistik dan Photografi dasar untuk anak-anak menambah wawasan mereka,” kata Pria yang akrab disapa Kang Muh tersebut.

Adapun mentor yang memberikan materi dalam kesempatan tersebut adalah, Jurnalis NU Bali, Saiful Qowi sebagai mentor Jurnalistik serta Fotografer profesional Amyn Akbar sebagai mentor Photografi.

 

 

 

 

 

“Sistemnya di bagi dua kelas, dan masing-masing siswa-siswi bergantian mengikuti kelas materi tersebut, lalu diakhiri dengan praktek dilapangan,” ujar Muhlisin.

Terakhir, ketua PW LTNNU Bali tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya selalu siap menerima outing class dari manapun. Karena LTN tempat yang terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar bersama.

“kita sama-sama belajar, belajar menjadi orang yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat dengan apapun yang kita bisa lakukan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.