Upaya Mencetak Kader Berkualitas, PC IPNU Kabupaten Jembrana Gelar Lakmud

pwnubali.or.id – Dalam upaya mencetak kader berkualitas yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni, PC IPNU Kabupaten Jembrana, Bali menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud).

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Jembrana Ahmad Wildan mengatakan, pengkaderan Lakmud berlangsung selama 3 hari, di mulai pada hari Jumat (19/3) hingga Ahad (21/3) di Pondok Pesantren Thariqul Mahfudz Jembrana.  Lakmud diikuti oleh 21 peserta yang merupakan peserta terbaik utusan ranting dan PAC se- Kabupaten Jembrana, dan bahkan ada juga utusan dari PC Buleleng.

Bacaan Lainnya

“Dengan pengkaderan ini diharapkan lahir kader-kader yang mempunyai integritas yang tinggi, seperti tema yang kita usung pada acara ini yakni “Meningkatkan Integritas menuju Kader Muda Berkualitas,” ujar Ahmad Wildan.

Menurutnya, proses kaderisasi di dalam organisasi sangat vital kedudukannya. Kaderisasi merupakan sebuah proses yang dilakukan untuk menyiapkan dan membentuk generasi – generasi berikutnya.

“Maka jika dalam suatu organisasi itu proses kaderisasinya tidak berjalan, pasti organisasi tersebut akan lenyap dari permukaan”, tandasnya.

Habib Ali Fauzi selaku wakil Pengasuh PP. Thariqul Mahfudz Jembrana menyampaikan apresiasi atas digelarnya Lakmud. Menurut  Habib Ali Fauzi, hebatnya IPNU Jembrana ini sangat luar biasa.

“Saya sangat bangga melihat anak-anak muda Jembrana begitu semangat belajar melalui IPNU ini”, ungkapnya .

Kemudian PCNU Jembrana yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ust. Asnawi (Ketua MWCNU Melaya) juga ikut memberikan support pada kegiatan Lakmud tersebut.

“Semoga dengan acara Lakmud ini dapat menjadikan kader-kader IPNU lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya”, imbuhnya.

Kontributor : Ahmad Wildan (Ketua PC IPNU Kabupaten Jembrana)

Editor : Ita Khuniyawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.