Lakmud PC IPNU-IPPNU Jembrana, Ketua PCNU Jembrana : Lahirnya Organisasi Besar Diawali dari Melibatkan Anak Muda

pwnubali.or.id – Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Jembrana pahi ini (10/9) menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) yang bertempat di Aula Lt. 2 PCNU Jembrana. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai hari ini, Jumat hingga Minggu, 10-12 September 2021.

Lakmud IPNU-IPPNU Kabupaten Jembrana tersebut merupakan salah satu upaya mencetak kader yang bisa menggerakkan dan mengelola organisasi dengan baik. Para peserta kegiatan tersebut tidaklah sembarangan, harus melalui beberapa tahapan seleksi hingga dinyatakan layak untuk menjadi peserta Lakmud tahun ini.

Bacaan Lainnya

M. Nafil Farhan Hanif selaku ketua panitia pelaksana mengapresiasi terhadap antusias peserta yang telah berusaha mengikuti beberapa tahap seleksi hingga akhirnya lolos dan resmi menjadi peserta lakmud saat ini.

“Terima kasih atas partisipasi para peserta telah mau mengikuti dengan serius”. Ungkapannya

Ketua PC IPNU Jembrana, Ahmad Wildan berharap kepada seluruh peserta agar nanti setelah mengikuti pengkaderan bisa membawa perubahan positif selain pada personal juga kepada pimpinan ditingkatkannya masing-masing baik dari PC hingga ke Ranting.

“Setelah mengikuti lakmud, saya harap kalian semua nanti menjadi penggerak roda organisasi di tingkatkannya masing-masing. Karena tugas seorang kader tidak sama seperti anggota, tugas seorang kader itu lebih banyak, lebih berat, dan kalian semua harus mampu melewati itu semua, harus bisa menyelesaikan segala problem yang ada di tingkatan masing-masing”. Harapnya

Pria kelahiran Buleleng tersebut juga berkeinginan agar IPNU-IPPNU Jembrana bisa maju dengan PC yang lain yang ada di bali.

Karena saat ini juga ada beberapa peserta dari luar kabupaten Jembrana, semoga nanti setelah ini (lakmud) kita bisa maju bersama-sama dalam mengembangkan IPNU-IPPNU di bali”. Tambahnya

Harapan tersebut juga diungkapkan oleh Ketua PC IPPNU Jembrana, Maulida kepada para peserta dalam sambutannya, ia lakmud ini bisa melahirkan kader-kader yang militan.

“Semoga nanti setelah rekan dan rekanita mengikuti Latihan Kader Muda, rekan dan rekanita menjadi kader yang militan, loyalitas terhadap organisasi dan berguna bagi IPNU dan IPPNU di Kabupatennya masing-masing”. Ungkapnnya.

Hal tersebut pun diapresiasi dengan baik oleh ketua PCNU Jembrana, H. Arsyad Nur. Setelah beberapa kali IPNU maupun IPPNU melakukan kegiatan baik melalui pengkaderan maupun kegiatan dibidang sosial.

“Saya selaku PCNU merasa bangga dan Terima kasih yang sebesar-besarnya, dimana dari IPNU maupun IPPNU terus maju, terus bersemangat”. Katanya.

H. Arsyad juga menambah bahwa betapa pentingnya kontribusi dan keterlibatan anak muda di zaman sekarang ini.

“Kalau kita mau lihat kebelakang bahwa cikal bakal lahirnya sebuah organisasi besar yang bertaraf Nasional bahkan Internasional, awalnya itu juga melibatkan anak-anak muda”. Tambahnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh Sekertaris PCNU Jembrana, Bpk. Jamroni.

Penulis : Riki adha Ma’arif

Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.