Pentingnya Edukasi Lalulintas, PC Ansor Kabupaten Buleleng Gelar DIKLATSUS BALANTAS

pwnubali.or.id – Singaraja 19 Maret 2021, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Buleleng, melalui Satuan Koordinasi Cabang (SATKORCAB) Banser Kabupaten Buleleng menggelar Pendidikan dan Pelatihan Khusus Banser Lalu Lintas (DIKLATSUS BALANTAS) di Hotel Hawaina, Buleleng Bali.

Abdul Karim Abraham  ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Buleleng, dalam sambutannya menerangkan tentang satu komando yang menjadi jargon dari Banser. Kedepan menurut Karim, Ansor maupun Banser dapat lebih bersinergi dengan masyarakat dan stakeholder yang ada.

Bacaan Lainnya

“Ansor Banser merupakan organisasi terpimpin dan terdidik, dimana ke depannya Ansor Banser bisa lebih memberikan sinergi dalam kemasyarakatan, keagamaan maupun dalam hal ke pemerintah sekaligus,” terangnya.

 

 

 

 

Pembukaan DIKLATSUS BALANTAS juga di hadiri langsung oleh Lurah Banyuasri, I Putu Artawan, S.Pd. Sd, beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa Ansor Banser merupakan garda utama dalam menjaga NKRI, bukan hanya itu Ansor Banser banyak bersumbangsih dalam sejarah baik itu kemasyarakatan, keagamaan, dan lain sebagainya.

Tidak hanya kepala kelurahan yang hadir dalam acara itu tetapi juga ada dari perwakilan kepala dusun kelurahan banyuasri, Banbinsa, Bhabinkamtibmas serta ketua PC NU Kabupaten Buleleng dan Banom NU se-kabupaten Buleleng.

“Dengan di adakannya acara DIKLATSUS BALANTAS ini kedepannya Banser bisa memberikan edukasi dan kemanfaatan tentang Lalu Lintas baik itu dalam masyarakat ataupun dalam kegiatan-kegiatan lainnya”. kata Lurah Banyuasri.

DIKLATSUS BALANTAS sendiri dilaksanakan selama dua hari yaitu Jum’at dan Sabtu, 19-20 Maret 2021 secara terbatas dan tertib protokol kesehatan. Ketua PC Ansor Kabupaten Buleleng, Abdul karim Abraham secara simbolis menyematkan rombi Balantas kepada peserta tanda Pelatihan dan Pendidikan Khusus Banser Lalu Lintas siap dilaksanakan.

Kortributor : Baidowi
Editor : M.M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.