Pelantikan Ranting NU dan Muslimat Lelateng, Lurah Lelateng : NU Panutan Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama

pwnubali.or.id – Selasa malam (02/3) Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Ranting Muslimat NU Kelurahan Lelateng resmi dilantik oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jembrana, H. Arsyad dan Ketua Pimpinan Cabang Fatayat, Hj. Alfiah di Aula TPQ Nurul Ikhlas Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Kyai Rifqi Halim sekaligus mengisi tausiyah dalam acara tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Jembrana Beserta Jajaran, ketua MWCNU Kecamatan Negara beserta jajaran, ketua PC muslimat NU Kabupaten Jembrana beserta jajaran, ketua Ancab muslimat Kecamatan Negara, Lurah lelateng, Ansor-Banser Jembrana serta rekan-rekanita IPNU dan IPPNU yang bertugas membawakan paduan suara.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Jembrana menyampaikan pesan kepada pengurus ranting agar senantiasa aktif dan bersinergi dengna stakeholder yang ada. “Semoga pengurus yang dilantik kedepanya bisa aktif membuat program-program yang bermanfaat untuk umat, bersinergi antara ulama dengan umaro,” paparnya.

Lurah Lelateng, I Made Santa Purwa, S.H turut hadir dan mengikuti acara pelantikan tersebut memberikan aprisiasi yang besar kepada para pengurus NU di kelurahan Lelateng. Pihaknya mengaku bersyukur atas terbentuknya NU dan Muslim Ranting Lelateng karena menurutnya NU adalah panutan toleransi dan kerukunan umat beragama.

“Saya mengapresiasi positif dan sangat bersyukur. Semoga dengan terbentuknya ranting NU Lelateng bisa menjadikan panutan dalam hal toleransi antar umat beragama, karena di Lelateng penduduknya heterogen, toleransi harus di junjung tinggi, dan NU selama ini sudah terbukti memberikan contoh yang sangat baik soal toleransi dan kerukunan umat betagama,” tuturnya.

Ketua Majelis Anak Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Negata, Fauzan,S.Pd.I secara simbolis menyematkan songkok NU kepada Ketua Tanfidziyah Pengurus Ranting NU Kelurahan Lelateng, H. Shobirin. Hal ini menandakan bahwa Ranting Lelateng telah resmi terbentuk dan siap untuk mengemban amanah melanjutkan dahwah Aswaja An-Nahdliyah di Kelurahan Lelateng. Selain penyematan songkoh NU, Beliau juga memberikan buku pedoman tanya jawab ke-NU-an yang ditulis oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Jembrana H. Moh Amin sebagai pegangan dalam mengemban amanah tersebut.

Kontributor : Nur Huda
Editor : Muhlisin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.