Ketua LTNNU Kota Denpasar: Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Bentuk Ukhuwah Islamiyah

PWNUBALI.OR.ID |  Kamis, 14 November 2019 bertempat di Rumah Kos Jl. Pulau Biak II, No. X, Denpasar telah berlangsung acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diinisiasi oleh Majelis Taklim Al-Kautsar. Acara ini dihadiri oleh masyarakat muslim di sekitar jalan Pulau Biak, Denpasar.

“Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW, dalam menjalin ukhuwah islamiyah, persaudaraan khususnya yang ada di daerah jalan Pulau Biak,” ujar Ustad Dimas Imam Mashudi, selaku ketua panitia dalam sambutan yang disampaikan.

Bacaan Lainnya

Acara ini diawali dengan pembacaan Maulid Diba’iyyah yang oleh grup rebana Cahaya Qolbu. Yang kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Syahriyal Ardiansyah.

“Berkumpulnya kita pada malam hari ini merupakan bagian dari khasnah Nusantara indonesia yang sudah umum di lakukan dalam setiap tahunnya, yang mana kita merayakan Maulid Nabi bukan hanya sebagai pengingat akan jasa-jasanya, melainkan kita berdoa agar senantiasa dapat meneladani sifat-sifat Rasulluwah SAW” Ungkap Ust. Syahriyal Syah dalam tausiyahnya.

Menurut Ustadz yang juga Ketua LTN NU Kota Denpasar ini, bahwa dengan adanya Maulid Nabi SAW, kita dapat berkumpul dalam majelis yang sama-sama mempunyai niat yang baik, yakni niat untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sehingga dapat terjalinnya Ukhuwah Islamiyah antar sesama.

Reporter/Foto: Ita Khuniawati
Editor: Dadie W. Prasetyoadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.