PC Muslimat NU Badung Undang NUCare-Lazisnu Sosialisasikan Program ZIS di Jimbaran

0
81

PWNUBALI.OR.ID | BADUNG – Minggu (6/10) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama Bali (NUCare-Lazisnu) mendapat undangan untuk menyampaikan sosialisasi NUcare-LazisNU ke PC, PAC dan Muslimat NU Kabupaten Badung.

Bertempat di seputaran Lingkungan Taman Baruna Jimbaran diawali dengan sekilas tentang sejarah, visi dan misi NUCare-Lazisnu Bali disampaikan oleh Amin Akbar.

Dilanjutkan dengan penjelasan tentang tata cara dan program-program lembaga ini oleh Khalilur Rahman.

“Sebagian dari harta yang kita dapat terdapat hak-hak atas orang-orang yang membutuhkan. Seperti anak yatim piatu, fakir dan miskin,” tutur Khalilur Rahman kemudian tentang dasar dibentuknya NUCare-Lazisnu.

Disamping itu, pemuda yang karib disapa Khalil ini menjelaskan bahwa berkembangnya teknologi dan industri membuat penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh tidak harus mengunjungi lembaga tertentu. Saat ini NUCare-Lazisnu telah bekerjasama dengan aplikasi GO-JEK dengan sistem aplikasi Go-Pay untuk mempermudah tersalurkannya zakat, infaq dan shodaqoh.

Dalam sosialisasi tersebut beberapa dari warga Muslimat NU yang hadir langsung mempraktekkannya diikuti oleh yang lainnya dibantu oleh petugas dari NUCare-Lazisnu Bali.

Seluruh tamu undangan Muslimat NU PC Badung saat itu juga berhasil mengumpulkan Infaq sebesar Rp. 320.000 yang kemudian diserahkan kepada NU care-lazisnu dan diterima oleh petugas admin, Siti Komariyah.

Setelah berakhirnya acara tersebut, pada sore hari (ba’da ashar) Team Nucare-LazisNU Bali melanjutkan sosialisasi serupa ke jama’ah Musholla Al Hijriyah, Kerobokan atas permintaan salah satu anggota Muslimat NU yang hadir.

Reporter: Imriatun Muhlisoh
Foto: Ikhsan NUr
Editor:DadieW.Prasetyoadi

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.