Kunjungan Kasatkornas Banser Suntik Semangat Satgas LPBI NU Bali

Denpasar, 10 Oktober 2017.

Di sela-sela lawatan Kasatkornas Banser Ir. H. Alfa Isnaini , M.Si, menuju NTB, menyempatkan khusus berkunjung ke POSKO Utama LPBI PWNU Bali di Denpasar untuk menengok kondisi para pengungsi yang bermukim di gedung serbaguna PWNU Bali. Beliau didampingi oleh Kasatsus Basada Yunianto Wahyudi, dan Kasatsus Bagana Chabibullah untuk memantau kegiatan Penanggulangan Bencana gunung Agung dari Tim Satgas LPBI NU Bali.

Bacaan Lainnya

Menurut Kasatkornas dalam arahannya, situasi terkini gunung Agung saat ini sudah selayaknya mendapat perhatian secara nasional mengingat jumlah Pengungsi yang begitu banyaknya. Oleh karenanya GP Ansor serta Banser agar segera mengintensifkan komunikasi terkait tindakan koordinasi dari Pusat hingga tingkat cabang di Karangasem Bali.

Dalam kunjungan ini rombongan Kasatkornas Banser tersebut diterima langsung oleh Ketua Satgas Penanggulangan Bencana LPBI NU Bali H. Samsul Hadi, Ketua PW. GP. Ansor Bali Sahabat Amron Sudarmanto, Kastkorwil Banser Bali Sahabat Suraji beserta beberapa anggota Tim Satgas yang sedang berpiket di Pos Utama PWNU Bali.

WhatsApp Image 2017-10-10 at 13.09.06

Dalam kesempatan itu pula H. Alfa sekaligus mensosialisasikan Acara Kemah Pemuda, dan Gerakan Kirab Satu Negri yang akan diadakan dalam waktu dekat  dimulai berangkat dari lima titik di Indonesia yaitu; Sabang, Merauke, Rote, Miakas, & Nunukan menuju titik tengah di pulau Jawa dengan melibatkan seluruh Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang yang akan dilalui saat perjalanan kirab tersebut.

Sebelum meninggalkan gedung PWNU Bali menuju Pos I di desa Buitan Karangasem, Kasatkornas juga berpesan agar seluruh anggota Banser dimanapun berada selalu menjunjung sikap profesionalitas sebagai wujud pembaharuan di tubuh organisasi demi menyikapi tugas yang semakin kompleks di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang majemuk ini.

(dad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.