PP. GP Ansor Melalui Kasatkornas Banser Berikan Bantuan Kepada Para Pengungsi Gunung Agung Karangasem, Bali

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Denpasar guna bertemu dan berkoordinasi dengan Ketua Satgas LPBI NU Bali di Kantor PWNU Bali, Kasatkornas Banser Ir. H. Alfa Isnaini M.Si. dengan didampingi Kasatsus Basada Yunianto Wahyudi, dan Kasatsus Bagana Chabibullah beserta rombongan tiba di Posko I Buitan Karangasem dan langsung disambut oleh ketua Posko I Sahabat Hazli Hidafi yang juga Ketua PC. GP. Ansor Karangasem, Sahabat Sahid selaku Kasatkorcab Banser, serta H. Sueb yang adalah Ketua PCNU Karangasem.

 

Bacaan Lainnya

Selain memeriksa kesiapan anggota Banser di Posko I itu, H. Alfa memberi masukan dan saran kepada semua anggota relawan LPBI NU Bali agar bersinergi dengan relawan-relawan dari organisasi lain yang ada disana untuk memaksimalkan pelayanan kepada para pengungsi yang bermukim disana dan pos-pos lain disekitarnya. Mencatat dan melaporkan setiap kebutuhan para pengungsi kepada Pos Utama di Denpasar, khususnya tentang kondisi kesehatan mereka.

 

WhatsApp Image 2017-10-10 at 17.58.13

(Kasatkorwil Banser Bali Sahabat Suraji menyampaikan bantuan dana operasional dari Kasatkornas Banser untuk para relawan)

 

H. Alfa mengatakan bahwa PP. GP. Ansor tidak akan tinggal diam dalam hal yang berkaitan dengan bencana kemanusiaan. Hal ini diwujudkan oleh Ketua Umum PP. GP. Ansor yaitu Gus H. Yaqut Kholil Qumas dengan mengirim bantuan logistik berupa bahan makanan, minuman, perlengkapan bayi, perlengkapan kebutuhan sehari-hari senilai sekitar 25 juta rupiah yang dijadwalkan tiba besok di gudang logistik Pos Utama, ditambah pompa sumur bor untuk penambahan fasilitas MCK di Posko I Buitan senilai 2,5 juta rupiah dan dana operasional untuk para relawan di Posko tersebut dari Kasatkornas Banser yang disampaikan oleh Kasatkorwil Banser Bali Sahabat Suraji.

(dad)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.