Sukses Menggelar Acara di RRI Denpasar, LASQI Cabang Bali Tuai Apresiasi

0
329

DPW LASQI, Kabag TU RRI dan Kepala KUA Kota Denpasar memberikan apresiasi atas kesuksesan LASQI cabang Denpasar dalam menggelar rangkaian acara di RRI kota Denpasar hari Minggu, 26 Maret 2017 kemarin. Dalam acara tersebut, Lembaga Seni Qosidah Indonesia (LASQI) cabang Denpasar kembali menggelar seleksi pencarian bakat kategori Bintang Vocalis, Lomba Qosidah dan Lomba Al-Banjari. Adapun acara tersebut juga dimeriahkan dengan Lomba Fashion dan Lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat sekolah dasar se-Kota Denpasar.

Acara yang merupakan bagian dari langkah strategis dalam pengembangan seni qosidah ini, bertujuan sebagai momentum bagi para seniman muslim untuk unjuk kemampuan sekaligus mengenalkan seni budaya Islam pada Masyarakat. Dalam acara tersebut, dibuka langsung oleh Kepala KUA Kota Denpasar Bpak Azizudin, S.Ag.M.A,. Sedangkan sebagai penutupan, dibawakan langsung oleh Kabag TU RRI Kota Denpasar, Drs. Dewa Darmayasa.

Berbagai element masyarakat ikut andil dalam acara tersebut, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dari kalangan lembaga Pendidikan turut berpartisipasi mengirimkan siswa-siswi berbakat untuk mengikuti seleksi seperti : MA Al-Ma’ruf Denpasar, MiN Denpasar, MI Al-Muhajirin Denpasar dan sebagianya. Adapula dari masyarakat umum yang turut ambil bagian seperti halnya dalam lomba Qosidah dan Al-Banjari. Semua peserta menampilkan kemampuan terbaiknya dalam acara tersebut. Tak pelak hal itu membuat juri kerepotan menentukan juara terbaiknya. Sementara disisi lain, masyarakat sangat terhibur dengan acara tersebut.

Tidak ketinggalan pula turut hadir para DPW LASQI, Kabag TU RRI dan kepala KUA Denpasar dalam acara tersebut. Mereka memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada LASQI cabang Denpasar dan merasa sangat senang karena acara tahun ini berjalan sukses dan tertib. Mereka juga berharap untuk berikutnya pihak LASQI dan RRI bisa terus bekerjasama. Sementara untuk para peserta yang mendapat juara akan di kirim ke Seleksi Tilawatil Qur’an XXIV dan Seni Qosidah Bintang Vocalis tingkat Provinsi pada tanggal 1-2 April 2017 mendatang di Jembrana.

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.