STQ XXIV Propinsi Bali sebagai ajang persiapan di tingkat Nasional

Denpasar, kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXIV dan Festival Seni Qosidah Bintang Vicalis 2017 dilaksanakan di kabupaten Jembrana, dan di ketua oleh AKBP Djoni Widodo  yang juga menjabat sebagai Kapolres Jembrana.
Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, (31/3) sekitar pukul 19.00 WITA di Gedung Kesenian Bung Karno. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh pejabat Pemprov Bali, Bupati Jembrana I Putu Artha S.E, Kapolres Jembrana serta tokoh Agama dan masyarakat Jembrana.
Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXIV dan Festival Qosidah Bintang Voalis kali ini mengambil tema “Mengepuh Al-Qur’an Sebagai Amukti Penebar Harmoni di atas keberagaman bumi Nusantara”.
Kegiatan itu di ikuti oleh peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Bali. Sebanyak 40 orang cabang Tilawatil Qur’an golongan anak dan dewasa, 46 orang cabang Hafzil Qur’an dan 135 orang cabang Qosidah Bintang Vocalis.
Sabtu (01/4), penutupan kegiatanpun berjalan dengan lancar dan sukses.
Sementara itu, DPP LASQI berpesan kepada seluruh peserta terbaik yang telah terpilih agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk terus berlatih. Guna mempersiapkan diri untuk mewakili Provinsi Bali dalam Festival LASQI tingkat Nasional di Padang, Sumatra Barat pada November nanti. (Arisatul Mu’arifun)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.