Tangkal MBA, Bimas Islam Kemenag Kota Denpasar Sinergi IPNU-IPPNU Densel Gelar BRUS

PWNUBALI.OR.ID |Denpasar (24/12)-Bertempat di Madrasah Karakter Mutiara Bunda Bali Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam kota Denpasar bersinergi dengan IPNU-IPPNU Denpasar Selatan menggelar Program Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) Tingkat Kota Denpasar Tahun 2022 diikuti peserta sejumlah 50 Siswa dari masing-masing Instansi Sekolah dan Remaja Masjid, terbagi menjadi 2 sesi Bimbingan.

Sebagai narasumber adalah dari Bimas Islam Kemenag Kota Denpasar serta Penyuluh Agama Islam KUA Denpasar Selatan yang telah terbimtek BRUS.

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan adalah membekali para remaja usia sekolah dalam menghadapi kehidupan yang semakin komplek, membantu remaja memahami dan memiliki konsep diri yang sehat, memahami karakter diri dan potensi dirinya dan mampu menyusun harapan hidupnya secara lebih jelas.

Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Denpasar H. Antoni, S.Pdi secara langsung membuka kegiatan sekaligus memberi arahan terkait Pelaksanaan Program BRUS ini. Harapannya program kegiatan ini dapat mencegah pernikahan usia dini dan lebih parahnya terjadi MBA (Maried By Accident).

Narasumber dari Bimbingan ini Ustadz Muhammad Anwar Chudori menjelaskan tentang bagaimana kondisi Remaja saat ini yang sangat rentan terhadap Pergaulan Bebas. Oleh karena itu Bimbingan ini memberikan beberapa solusi dalam menanggulanginya.

dok. H. Anthoni, Kasi Bimas Islam kemenag Kota Denpasar bersama Ketua IPNU Densel 24 Desember 2022

Ketua IPNU Denpasar Selatan Rekan Fariz Wahyu Abadi berharap dengan terselenggaranya kolaborasi kegiatan Bimbingan Remaja Usia Nikah ini dapat menjadi bekal bagi para Remaja terkhusus anggota IPNU IPPNU Denpasar Selatan.

“Semoga dapat terjalin hubungan baik antara IPNU IPPNU dengan Kemenag Kota Denpasar terkait Bimbingan Remaja kedepannya,” paparnya.

Akhir kata penulis semoga ilmu yang didapatkan oleh semua peserta dapat bermanfaat sehingga kita semua terhindar dari MBA dan dapat menjadi generasi yang berkualitas untuk Agama dan Negara, Aamiin

Kontributor
PAC IPNU IPPNU Denpasar Selatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.