Inovasi SiTampan KUA Gianyar Selaras Dengan GISA Dukcapil Gianyar, “Anda Datang, Pasti Beres”

Dok. Pelucuran Inovasi SiTampan Mempermudah Layanan Publik dengan Cepat

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar – KUA Gianyar menjadi salah satu KUA yang menjadi objek revitalisasi. Hal ini mendasari Kementrian Agama Kabupaten Gianyar meluncurkan inovasi layanan teranyar yang diberi nama SiTampan (Sistem Terintregasi Administrasi Kependudukan dalam Pencatatan Pernikahan). Layanan ini sendiri juga merupakan layanan yang terintregasi dengan Kementrian Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gianyar.

Peluncuran yang diselenggarakan di Aula Kementrian Agama Kabupaten Gianyar pada Selasa (22/02), selain dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gianyar, juga dihadiri oleh kepala Kementrian Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten beserta jajarannya. Turut hadir pula tokoh masyarakat yang berasal dari organisasi keagamaan.

Bacaan Lainnya
Dok. Pelucuran Inovasi SiTampan Mempermudah Layanan Publik dengan Cepat

Dalam sambutannya, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Oka Yusa Manuaba S.H., M.Si. menyampaikan, layanan SiTampan merupakan penyempurnaan layanan dari Kementrian Agama dan Kementrian Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Transformasi layanan publik ini dikeluarkan untuk memberikan layanan yang prima, cepat dan mudah kepada masyarat.” paparnya.

Senada dengan Kepala Kemenag Kabupaten Gianyar, Kepala Kementrian Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gianyar Tjokorda Gde Agusnawa S. H., M. H. mengatakan bahwasanya setiap hari Jum’at Dukcapil Gianyar mempunyai agenda kegiatan Dukcapil Belajar yang merupakan sosialisasi mengenai pengurusan administrasi kepada masyarakat. “Sehingga masyarakat bisa merasakan kemudahan layanan yang diberikan oleh Dukcapil, “Anda datang, pasti beres.” tuturnya.

Dok. Pelucuran Inovasi SiTampan Mempermudah Layanan Publik dengan Cepat

Selain itu, Kementrian Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gianyar juga sangat mengapresiasi layanan ini. Karena menurutnya “layanan SiTampan selaras dengan gerakan yang sedang digaungkan oleh Kementrian Kependudukan dan Pencatatan Sipil bertajuk GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi),” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.