Tingkatkan Kemampuan Anggota, Banser Gianyar Gelar LKBB Bersama KIPAN B YONMEK 741 GN

pwnubali.or.id – Kemampuan Baris Berbaris menjadi salah satu dasar yang perlu dimiliki oleh anggata Banser. Selain bertujuan untuk meningkatkan daya tahan fisik, kegiatan tersebut juga dapat membangun kedisiplinan, kebersamaan, konsentrasi dan solidaritas sesama anggota.

Berangkat dari hal tesebut, Ahad (9/1) kemarin segenap jajaan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Gianyar menggelar acara LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris) bersama dengan KIPAN B YONMEK 741 Garuda Nusantara Gianyar.

Bacaan Lainnya

Danton Deni Rahman anggota KIPAN B YONMEK 741 GN menyampaikan bahwa Banser merupakan organisasi yang dengan teguh membela NKRI. Untuk itu pihaknya berharap Banser terus dapat bersinergi dengan aparat pemerintah khususnya TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI dimanapun berada.

“Ansor – Banser adalah organisasi yang besar, yang sudah terbukti nyata membela NKRI, sesuai dengan semboyan yang sering diteriakkan. Tidak jauh beda dengan TNI, kalau TNI tugasnya adalah perang, maka tugas BANSER adalah membela negara dengan cara sosialisasi cinta NKRI, da’wah, dan menjaga utuhnya keragaman di masyarakat,” paparnya.

Ketua PC Ansor Gianyar, Sabahat Mursalin mengapresiasi semangat Banser Gianyar yang ikut berpartisipasi dalam LKBB tersebut. Beliau berharap baik Ansor maupun Banser dapat terus bersinergi dengan TNI.

“Tetap semangat, dan jalin komunikasi yang bagus dengan TNI,” kata Mursalin.

Sementara Haryanto yang memimpin pasukan Satkorcab Banser Gianyar berharap anggota Banser Gianyar dapat menimba ilmu yang bermanfaat dari TNI terutama dalam hal profesionalitas Banser. Pihaknya juga akan terus mengajak anggotanya untuk rutin latihan bersama TNI untuk lebih meningkatkan nilai kecakapan yang mumpuni.

“Dengan latihan rutin ini, yang dibimbing langsung oleh ahlinya, diharapkan anggota BANSER Gianyar, mempunyai nilai kecakapan yang mumpuni, biar tidak hanya bangga ketika memakai seragam, akan tetapi minim ilmu,” tandasnya.

Acara LKBB tersebut bertempat di Kompi Senapan B YONIF MEKANIS 741 Garuda Nusantara Masceti, Gianyar dan diikuti sebanyak 25 personil Banser dari Gianyar. Adapun pelatihnya langsung dari KIPAN B YONMEK 741 GN yaitu Serda Wiria Daini dan Kopda Dwi Pujiharyono.

kontributor : Athok. M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.