Bakti Sosial Banser Kuta Selatan Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Pantai

Dok. Bersih Pantai Ansor-Banser Kuta Selatan

pwnubali.or.id – Kebersihan pantai di Bali menjadi sorotoan utama wisatawan seluruh dunia. Banyak yang menyayangkan akan kurang bersihnya pantai-pantai yang menjadi ikon pariwisata di pulau Dewata.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kuta Selatan bersama Banser Kuta Selatan berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial bersih-bersih pantai di Jimbaran, Bali Pagi ini (9/1).

Bacaan Lainnya

“Berangkat dari kepedulian kami dari Ansor Kuta Selatan, kami berkoordiansi dengan PC Ansor Badung dan Stake holder setempat untuk menggelar acara sosial bersih-bersih pantai,” papar Jumadi, Kasatkoryon Banser Kuta Selatan.

Dok. Bersih Pantai Ansor-Banser Kuta Selatan

Kegiatan tersebut sudah kedua kalinya setelah sebelumnya juga menggelar kegiatan yang serupa di seputaran pantai Jimbaran Bali. Berkat kepedulian tersebut baik Luran Jimbaran dan Bendesa Adat Jimbaran memberikan apresiasi dan berharap kegiatan tersebut terus berlanjut.

“Kami memberikan apresiasi yang besar kepada Satkoryon Banser Kuta Selatan atas kepedulian membersihkan lingkungan pantai kami. Dan berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin bersama dengan masyarakat setempat,” papar I Gusti Made Rai Dirga Arsana Putra, Bendesa Adat Jimbaran.

Jumadi menyampaikan bahwa sebelum menggelar kegiatan tersebut pihaknya telah berkoordinasi dan bersinergi dengan stakeholder yang ada mulai dari Lurah Jimbaran, Bendesa Adat Jimbaran, Ketua LPM Jimbaran serta Ketua Rapi Badung.

Dok. Bersih Pantai Ansor-Banser Kuta Selatan

“Sebelumnya kami bersurat kepada Lurah Jimbaran, Bendesa Adat, Ketua LPM dan Rapi Badung. Alhamdulillah semua datang bersama dengan ketua PC Ansor Kabupaten Badung,” tambah Jumadi.

Rencanan Jumadi akan mengaedakan minimal dua bulan atau tiga bulan sekali untuk menggelar kegiatan sosial bersih pantai tersebut. Hal itu untuk menjalin silaturahmi antar anggota serta memberikan dampak yang positif di tengah masyarakat.

“Di kuta selatan ada 4 ranting ketua, InsyaAllah kedepanya setiap ranting akan ada acara bakti sosial bersih-bersih pantai,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.