PC IPNU Jembrana berhasil cetak Instruktur Kaderisasi IPNU pertama di pulau bali

Dok. Kegiatan LATIN & LATPEL Kabupaten Situbondo

pwnubali.or.id – Berkembangnya IPNU-IPPNU di Kab. Jembrana yang hingga saat ini semakin masif membuat para pengurus di Pimpinan Cabang harus bekerja secara maksimal dalam mengoptimalkan Organisasi NU di kalangan Pelajar ini.

Melihat fenomena ini, maka PC IPNU Jembrana sangat memerlukan Instruktur kaderisasi guna untuk memaksimalkan proses pengkaderan, pengawalan, dan perawatan kader maupun anggotanya yang saat ini sudah mmencapai angka 235.

Bacaan Lainnya

235 anggota ini kalau tidak dikelola dengan menejemen organisasi yang baik, pengkaderan yang intens baik secara formal, non formal, dan informal maka 235 anggota mulai dari PAC hingga ranting hanya akan menjadi omong kosong belaka.

Untuk itulah PC IPNU Jembrana pada hari kamis hingga ahad kemarin, (9-10 Desember) berhasil mendelegasikan salah satu pengurusnya, yakni Rifqi Fauzi Wakil Ketua II Bid. Kaderisasi untuk mengikuti LATIN & LATPEL atau Latihan Instruktur dan Latihan Pelatih (red ; khusus IPPNU) yang diselenggarakan oleh PC IPNU-IPPNU Kab. Situbondo, Jawa Timur.

dok. Kagiatan LATIN & LATPEL IPNU-IPPNU Kabupaten Situbondo

Hal ini dilakukan menurut Ahmad Wildan, selaku Ketua PC IPNU Jembrana merupakan suatu kebutuhan yang sangat mendesak di dalam sebuah organisasi IPNU maupun IPPNU.

“Organisasi bisa berjalan dengan baik salah satu kuncinya ada di kaderisasi, dalam proses pengkaderan di IPNU IPPNU itu juga tidak bisa dilakukan dengan sebarangan, harus dikawal dan dirawat secara baik, dan yang bisa melakukan hal itu ya hanya instruktur kaderisasi”. Terangnya.

Pria Kelahiran Buleleng ini menjelaskan bahwa saat ini PC IPNU – IPPNU Jembrana salah satu program utamanya ada Pengkaderan.

“Makanya dengan diikutsertakan Rekan Rifqi ini untuk mengikuti LATIN untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dan ini juga merupakan Instruktur kaderisasi IPNU Pertama dan satu-satunya yang ada di Bali hingga saat ini”. Ungkapnya.

Wildan berharap nanti akan ada lagi pengurus yang lain, utamanya yang dibidang kaderisasi untuk bisa dan lolos menjadi peserta di LATIN selanjutnya.

“Kami akan terus berusaha untuk ini (ikut LATIN) lagi, walaupun harus melalui seleksi peserta yang sangat ketat, supaya PC Jembrana bisa maksimal dalam pengkaderan menuju organisasi unggul”. Harapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.