Sholawat dan Ruwahan bersama IPNU-IPPNU, Masyarakat Muslim Pejarakan Hadir Antusias

PWNUBALI.OR.ID

BULELENG, PEJARAKAN. Dalam rangka Memperingati Harlah IPNU Ke 70 dan Harlah IPPNU Ke 69 sekaligus menyambut bulan suci ramadhan 1445 H. Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU adakan acara Sholawat dan Ruwahan bersama pada Minggu (3 maret 2024)

Bacaan Lainnya

“Beberapa hari lagi, kan, mau masuk bulan suci Ramadhan. Kami segenap pengurus mengadakan sholawat dan Ruwahan bersama” ujar ketua prlaksana Rekan Kholil.

Acara tersebut langsung di pimpin oleh KH. Moh Ali Hanaflah Akbar (Surabaya) dan Ust. Dr. Mirwan, Lc.,M.Pd.I (Sulawesi).

Ia juga menjelaskan bahwa sekaligus acara tersebut sebagai momentum memperingati Harlah IPNU yang ke 70 dan IPPNU yang ke 69.

“Kami harap, adanya acara ini, kita semua mendapatkan keberkahan, dan lagi, untuk Harlah organisasi kami bisa lebih panjang umur dan bermanfaat untuk masyarakat Nahdliyin dan umumnya bangsa ini.”

Mendekati bulan suci ramadhan, Ruwahan memang telah menjadi semacam tradisi di masyarakat muslim.

Dilansir dari banten.nu.or.id Wakil Katib Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH. Taufik Damas memberikan pandangannya bahwa Ruwahan merupakan bentuk dari amal sholeh karena mendoakan orang tuanya yang sudah meninggal.

“Ruwahan adalah bentuk amal shaleh untuk orang tua yang sudah meninggal yang dilakukannya menjelang momen Ramadhan setelah Nisfu Sya’ban,” katanya (di lansirnya dari NU Online Jakarta, Sabtu 4/3/2023).

Pewarta: mr.ucupyomen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.