Kreatif ! PC Ansor Buleleng Gelar Pelatihan Budidaya Lobster, Tingkatkan Kemandirian Ekonomi

pwnubali.or.id – Lobster air tawar merupakan salah satu komoditas yang menjanjikan di Indonesia. Selain nilai jual yang tinggi, Lobster air tawar juga tergolong udang yang mudah dibudidayakan dan dapat dikembangkan dalam skala usaha kecil dengan hanya memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah tinggal.

Berangkat dari hal tersebut, Hari ini Jum’at, 10 Desember 2021, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Buleleng menggelar pelatihan Budidaya Lobster Air Tawar di Sekretariat bersama MWCNU Sukasada 2 Desa Tegallinggah, Buleleng, Bali.

Bacaan Lainnya

Tujuan Pelatihan Lobster Air Tawar adalah untuk mengembangkan pemberdayaan ekonomi anggota GP. Ansor se-Kabupaten Buleleng. Apalagi, melihat topologi wilayah Kabupaten Buleleng yang memungkinkan untuk budidaya ini.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi sahabat-sahabat Ansor se-Kabupaten Buleleng”. tutur sahabat Abdur Rokhim, Instruktur pelatihan yang juga sebagai Wakil Ketua 2 PC GP ANSOR Kabupaten Buleleng.

Rencananya dalam bulan Desember ini pihaknya akan menggelar pelatihan dengan menyasar sebanyak 7 titik pelatihan se-Kabupaten Buleleng, mulai dari Sukasada 2, Sukasada 1, Banjar, Seririt, Kubutambahan, Gerokgak dan berakhir di Buleleng.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan para peserta dapat memaksimalkan peluang melalui komoditas Lobster sebagai sarana meningkatkan kemandirian Ekonomi Ansor Bali khususnya Buleleng.

Kontributor : Ansor Buleleng
Editor : Mang Ade

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.