Tanggapi Bencana Erupsi Mahameru di Lumajang, PC PMII Buleleng Open Donasi untuk warga terdampak

pwnubali.or.id – Pasca erupsi gunung mahameru pada 4 Desember 2021, masyarakat di beberapa Desa di kabupaten Lumajang alami kesulitan yang berarti. Seperti kerusakan rumah, dan lain sebagainya.

Kemudian Kesehatan masyarakat yang terdampak juga menjadi sorotan bersama, pasalnya menurut Informasi dan komunikasi Kebencanaan BNPB pada kamis (9/12/2021), terdapat 104 orang luka-luka, 32 orang mengalami luka berat, dan 82 orang luka sedang.

Bacaan Lainnya

Menanggapi bencana alam ini, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Buleleng atau PC PMII Buleleng, adakan aksi kemanusiaan dengan Open Donasi Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru.

“jadi aksi kemanusiaan ini merupakan kepedulian kita terhadap korban erupsi semeru, dengan harapan aksi galang dana ini dapat sedikit menghapus kesedihan korban erupsi gunung semeru,” ungkap Baihaki selaku ketua Umum PC PMII Buleleng, pada Kamis 9 Desember 2021.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, sedari tanggal 8-9 Desember. Kegiatan ini didukung penuh-antusias oleh Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) cabang Buleleng.
Bukan hanya mendukung secara pengakuan saja, namun juga ikut serta turun kejalan untuk galang dana bersama-sama.
Dalam hal ini, Yanti selaku ketua IPPNU ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut memiliki potensi kebermanfaatan, sehingga sangat perlu untuk didukung.

“galang dana yang diadakan PMII sangat luar biasa, apalagi kami dari IPNU dan IPPNU di ijinkan untuk join di acara ini. Menggalang dana bersama… tujuan kita pertama adalah bisa sedikit membantu saudara-saudara yang terkena dampak,” ucap Yanti

Aksi galang dana yang dilakukan selama dua hari, pun sangat mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Hal ini bisa dilihat dari hasil uang yang didapatkan selama galang dana berlangsung.
Baihaki memaparkan, bahwa aksi galang dana demikian mendapatkan lebih kurang Rp.12,000.000.00,-

“hasil galang dana yang kita peroleh selama 2 hari ini berjumlah Rp.12.000.000.00,- penyaluran hasil galang dana ini kita akan koordinasikan dengan PC PMII Lumajang dan PC NU Lumajang setempat” tungkasnya.

Penulis : SonAbd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.