Meriahkan HSN dan Sambut Hari Pahlawan, PC Ansor Badung Gelar Lomba PBB

pwnubali.or.id – Jum’at malam, 22 Oktober 2021, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Badung menggelar Lomba baris berbaris atau PBB dalam rangka memperingati hari Santri Nasional 2021 yang ke 6 serta menyambut peringatan Sumpah Pemuda 2021 yang ke 93.

Lomba ini di laksanakan di tempat lapangan parkir sekretariat PC GP Ansor Kabupaten Badung dengan di ikuti oleh segenap kader Ansor Banser se-kabupaten Badung, Bali berjumlah 150 peserta.

Bacaan Lainnya
Dok. Lomba PBB PC Ansor Badung, Bali

Dalam sambutannya ketua pimpinan cabang gerakan pemuda Ansor Badung sahabat Zainal Abidin, mengatakan Ansor Banser merupakan pemegang tongkat estafet perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang berjuang tanpa pamrih.

“Mereka adalah tokoh tokoh Islam yang cinta tanah air, cinta bangsa, cinta negara. Mereka berjuang bersama kyai dan santri-santrinya,” papar Ketua PC Ansor Badung, Sahabat Zainal.

Sebagai dewan juri, panitia mengundang beberapa tokoh mulai dari Kepolisian setempat, Kasatkorwil Banser Bali dan Satkorcab Banser Badung.

Dok. Penyerahan Hadiah Juara Lomba PBB Ansor Badung oleh Kasatkorwil Banser Bali

Adapun aspek penilaian dalam lomba tersebut terdapat 10 poin seperti; Sikap pada daerah persiapan, kerapihan saff dan banjar, keseragaman pasukan, postur tubuh pasukan, keseragaman kostum, keselarasan, kekompakan, semangat, penguasaan materi dan penguasaan lapangan.

Acara dimulai pada pukul 19.00 Wita usai sholat Magrib acara lomba PBB dan ditutup pada pukul 00.00 Wita. Setelah semua proses yang telah dijalani, akhirnya Pimpinan Ranting Ansor Tibubeneng berhasil keluar sebagai yang terbaik disusul PAC Ansor Kuta Selatan sebagai juara II dan PAC Ansor Kuta di posisi ke III.

Dok. Foto Bersama Peserta Lomba PBB Ansor Badung, Bali

Dengan ini berharap Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Badung dapat terus bergerak dan semangat dalam berhikmad mengawal ulama serta NKRI.

“Kita Ansor Banser sebagai penerus perjuangan para pahlawan berkewajiban menjaga para kyai dan NKRI,” tandasnya.

Kontributor : Ananda Alif Media Ansor Badung
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.