Semarak Hari Santri Nasional 2021, PRNU Loloan Barat Gelar Lomba Baca Kitab Melayu

Dok. Peserta Lomba Baca Kitab Melayu PRNU Loloan Barat

pwnubali.or.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional 2021, PRNU (Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama) Loloan Barat menyelenggarakan kegiatan lomba membaca kitab melayu yang diikuti oleh 19 peserta dari seluruh perwakilan pesantren di Kelurahan Loloan Barat. Kegiatan tersebut dipusatkan di Musholla Ummul Quro’ Lingkungan Kerobokan Kelurahan Loloan Barat.

Dalam kesempatan tersebut Nur Ahmad Fahmi selaku ketua Tanfidziyah PRNU Loloan Barat dan panitia pelaksana, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Jum’at 22/10/2021 yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2021, dengan tujuan untuk melestarikan warisan ulama dengan mengenal dan mempelajari kitab melayu.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan warisan ulama dengan selalu memberi motivasi pada generasi muda untuk lebih mengenal dan mempelajari kitab melayu.” paparnya.

Dok. Peserta Lomba Baca Kitab Melayu PRNU Loloan Barat

Selanjutnya setelah pelaksanaan panitia mengumumkan hasil kegiatan lomba tersebut pada hari Sabtu 23/10/2021 yang dirangkai dengan Pengajian Rutin Lailatul Ijtima’ MWC NU Kecamatan Negara.

Adapun yang lolos sebagai juara lomba membaca kitab melayu adalah: Juara 1 Nindyastri Anggraeni Meysun dari Pesantren Nurul Fatah, Juara 2 Ikrimatul Isriyah dari Pesantren Sabilal Muhtadin, dan Juara 3 Rizka Aulia dari Pontren Darut Ta’lim.

Sebagai bentuk apresiasi dari penyelenggara seluruh peserta diberikan piagam penghargaan dan untuk pemenang lomba diberikan tambahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan.

 

Dok. Lailatul Ijtima’ MWC NU Negara

Kegiatan lomba membaca kitab melayu ini didukung penuh oleh MWC NU Kecamatan Negara dan atas bantuan dari masyarakat Loloan Barat, harapannya “semoga melalui kegiatan ini dapat mencetak generasi masa depan yang mumpuni berakhlaq mulia, menjaga dan melestarikan warisan ulama berupa kitab melayu,” tandas beliau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.