Upacara Peringatan HSN di Gianyar, Ketua PCNU Gianyar : Santri Harus Kuat

pwnubali.or.id –  Pagi ini Sabtu, (23/10) Pimpinan Cabang ANSOR Kabupaten Gianyar menggelar Upacara Bendera Memperingati Hari Santri Nasional, di Halaman RA Khodijah Gianyar.

Kegiatan ini dihadiri segenap Pengurus PCNU Kabupaten Gianyar serta seluruh Banom-Banom NU di Kabupaten Gianyar, seperti; PC Muslimat NU, PC Fatayat NU, PC PSPN, serta IPNU dan IPPNU kabupaten Gianyar.

Bacaan Lainnya
Dok. Sambutan Ketua PCNU Gianyar Apel Hari Santri

Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Di Pimpin Langsung Oleh Ketua PCNU Kabupaten Gianyar H. Sukisno. Dalam Amanat Upacara Pembina Upacara menyampaikan bahwa santri harus sehat jasmani dan rohani.

“Santri itu harus Sehat jasmani rohani, pemikiran dan badanya. Karna Jika sehat Jasmani Rohani Insyaallah semangat dalam perjuangan.
Santri juga harus Kuat. Kuat sosial, ekonomi, politik dan Aqidah,” paparnya.

Ketua PCNU kabupaten Gianyar juga Mengapresiasi semangat GP Ansor gianyar dalam menginisiasi kegiatan ini.

Dalam Akhir Amanatnya beliau juga menyampaikan bahwa Santri jangan Hanya berkutat pada merebut kepemimpinan di tingkat Organisasi internal NU, tetapi kader Santri harus bisa ikut menduduki kepemimpinan Nasional di Pemerintahan.

Dok. Doa apel Hari Santri Nasional PCNU Gianyar

“Karena Tantangan kedepan, Di era globalisasi, digitalisai, radikalisme sangat rawan. Maka kader NU siap memimpin di setiap lini baik pemerintahan, legislatif, maupun lainya. Insyaalah Indonesia akan Menjadi Negara yang baldatun Thoyibatun warobbun Ghofur  atau Gemah Ripah Loh Jinawi Tata Tentrem Kerta Raharja,” terangnya.

Rangkaian Kegiatan Upacara ini di Tutup dengan Doa Oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Gianyar Ustadz Hasyim Asy” Arie serta Penyerahan SK PAC GP Ansor se Kabupaten Gianyar Oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Gianyar Sahabat Mursallin.

Dok. Penyerahan SK PAC Ansor Kabupaten Gianyar

 

Kontributor : FZ

Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.