Dari Nobar Film Sang Kyai Hingga Pengajian, IPNU-IPPNU Densel Ajak Remaja Masjid Cintai Ulama

Dok. KH. Mustafa Al-Amin, Rois Syuriyah PCNU Kota Denpasar Memberikan Tausiyah

pwnubali.or.id – Ahad sore tanggal 24 Oktober 2021 kemarn, PAC IPNU-IPPNU Denpasar Selatan mengadakan acara Nonton Bareng Film Sang Kyai untuk memperingati Hari Santri Nasional 2021 berlokasi di Mutiara Bunda Islamic Character School Jl. Pulau Bungin Gg. Nuri No.99, Pemogan, Denpasar Selatan.

Acara Nonton Bareng dimulai pada jam 16.00 WITA setelah sholat ashar yang dihadiri oleh anggota PAC IPNU IPPNU Densel dan 20 perwakilan dari remaja masjid yang ada di Denpasar Selatan.

Bacaan Lainnya

Fariz Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Denpasar Selatan menyampaikan tujuan dari diadakannya nonton bareng film sang kyai adalah untuk melihat perjuangan panjang para kyai dan santri menjaga negeri ini, sehingga menumbuhkan rasa cinta dan semangat generasi muda dalam berhikmad sebagaimana perjuangan ulama terdahulu.

“Acara ini bertujuan untuk mengingatkan kita pada jasa para santri yang sangat berpengaruh dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Disamping itu juga untuk menambah wawasan dan semangat para anggota untuk mengetahui sejarah dari para santri pendahulu kita,” paparnya.

Dok. Nobar Film Sang kyai dan Pengajian Maulid IPNU-IPPNU Densel

Acara nonton bareng dilaksanakan hingga pukul 18.15 Wita ketika adzan maghrib berkumandang dan kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. Selanjutnya rangkaian acara pengajian memperingati maulid Nabi Muhammad SAW diawali dari bersholawat bersama dengan diiringi tim hadrah IPNU Denpasar Selatan.

Menuju acara inti yakni peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai pada pukul 20.00 dengan Tausyiah dibawakan oleh Rois Syuriah PCNU Denpasar KH. Mustofa Al-Amin, M.Hi, M.Pd.I. Dalam tausyiahnya Kyai Mustofa Al-Amin menceritakan sejarah Maulid Nabi dan dalilnya serta menjelaskan sejarah dari IPNU-IPPNU.

“Jadi warga NU itu jangan minder. NU itu gudangnya dalil, kalian para pelajar adalah generasi penerus Nahdlatul Ulama, Dakwah untuk Nahdlatul Ulama bisa dilakukan melalui media sosial dan jangan diam saja ketika NU di jelek jelekan,” pesan Kh. Mustafa Al-Amin.

Dok. Kegiatan IPNU-IPPNU Denpasar Selatan

Kemudian acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Kyai Mustofa Al Amin. Semoga dengan di selenggarakannya acara maulid nabi dan hari santri 2021 dapat menambah semangat dari Rekan dan Rekanita dari Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Denpasar Selatan.

Dalam acara tersebut dihadiri segenap jajaran PAC IPNU-IPPNU Denpasar Selatan, Remaja Musholla Denpasar Selatan, Ketua PAC Muslimat NU Denpasar Selatan, Ketua MWC NU Denpasar Selatan serta PR NU Pedungan dan Pemogan, Perwakilan IPNU-IPPNU Kota Denpasar dan Provinsi Bali serta KH. Mustafa Al-Amin yang memberikan pencerahan bagi jamaah.

Rekan Irvan selaku ketua panitia mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para hadirin yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara perdana dari PAC IPNU IPPNU Denpasar Selatan. Berharap acara ini semakin menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW serta semangat dari rekan-rekanita IPNU-IPPNU Kecamatan Denpasar Selatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.