KOMPAQ Fatayat NU Blahbatuh Syahadah 4 Peserta, Ketua Fatayat Gianyar : Ilmu adalah Segalanya

dok. Penyerahan Sertifikat Syahadah Tilawaty Peserta KOMPAQ

pwnubali.or.id – KOMPAQ ( Komunitas Pecinta Al Qur’an ) PAC Fatayat NU blahbatuh telah meluluskan 4 peserta yang telah Khatam Membaca Tilawaty dengan baik dan benar. Sehingga bisa berlanjut ke jenjang Al Qur’an. Fatayat Blahbatuh mengapresiasi peserta yang lulus tilawaty dengan memberikan Syahadah untuk memotivasi peserta lain semakin bersemangat lagi dalam belajar.

Kegiatan pemberian Syahadah ini dilaksanakan Minggu 26 September 2021 di Sekretariat PAC Fatayat NU blahbatuh di gedung Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan, Pering, blahbatuh, Gianyar. Disaksikan langsung Sekretaris Sekretaris KPA Koordinator Pengembang Al Qur’an Kabupaten Gianyar, Zanuar Afandi.

Bacaan Lainnya

Di hadiri Juga ketua PC Fatayat NU Kabupaten Gianyar, Sahabat Sri Wahyuni. Sahabat Sri Wahyuni sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Ilmu adalah segalanya , sebaik-baiknya orang adalah yang mau belajar ilmu, dan hadir di majelis ilmu. karena ibadah tanpa ilmu adalah tidak baik” kata beliau.

Yayuk Prapiani selaku ketua PAC Fatayat NU Blahbatuh mengatakan tujuan utama Program ini bukan sekedar mendapat Syahadah, akan tetapi bagaimana masyarakat, khususnya warga yang buta Al Qur’an dapat membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, ini terbukti dengan telah lulusnya 4 orang peserta ini yang belajar dari mulai Nol hingga bisa menyelesaikan Tilawaty dengan lancar, sehingga bisa berlanjut ke jenjang Al Qur’an.

dok. kegiatan KOMPAQ Fatayat NU Blahbatuh

Lia Handayani Salah satu peserta yang mendapat Syahadah mengatakan tidak menyangka bisa menyelesaikan bacaan tilawaty ini dengan lancar dan benar, karena semula sangat kesulitan dalam membaca Al Qur’an.

“Saya sangat bersyukur adanya program Kompaq ini karena tadinya bacaan saya terbata-bata, dan malu ingin belajar karena merasa sudah dewasa akan tetapi sekarang sudah lancar dalam membaca, karena banyak temanya dan pembelajaran sangat menyenangkan,serta mendapat banyak ilmu fiqih dasar sehingga sangat membantu dalam aplikasi ibadah saya” ujarnya.

KOMPAQ PAC Fatayat NU Blahbatuh merupakan Program Unggulan Fatayat Blahbatuh untuk masyarakat yang buta Al Qur’an dan untuk Masyarakat yang ingin memperbaiki bacaan Al Qur’an nya. Program ini tidak hanya menyasar anggota fatayat tapi seluruh lapisan masyarakat seperti warga lanjut usia.

Kontributor : Zanuar
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.