Koin “Korsa”, Kemandirian Organisasi PAC Ansor Blahbatuh

Dok. Perhitungan hasil koin korsa PAC Ansor Blahbatuh

PWNUBALI.OR.ID | Gianyar – Sudah enam bulan berjalan, Koin Korsa (Koin Jariyah Bersama) telah banyak membantu berbagai kegiatan keorganisasian Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Koin Korsa merupakan inisiatif dari Ketua PAC Ansor Blahbatuh, Sahabat Sunarto untuk membantu kemandirian ekonomi Organisasi PAC Ansor Blahbatuh. Sejauh ini baru tersebar sebanyak 30 kotak yang diberikan kepada para anggota PAC Ansor Blahbatuh.

Bacaan Lainnya
Dok. Bentuk tempat koin Korsa Karya PAC Ansor Blahbatuh

“Saat ini baru nyebar 30 kaleng. Alhamdulillah penghitungan malam ini dari 20kaleng terkumpul Rp.894.500,- ” papar Sunarto, Saat menghitung Kotak Malam Jum’at (10/3) kemarin.

Sunarto menambahkan bahwasanya hasil dari koin tersebut digunakan untuk menunjang kegiatan PAC Ansor Blahbatuh termasuk juga santunan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dok. Perhitungan hasil koin korsa PAC Ansor Blahbatuh

“Alhamdulillah, salah satu sumber pemasukan kas organisasi di PAC GP Ansor Blahbatuh dengan menjalankan program koin Korsa, Hal ini akan sangat membantu jalannya kegiatan organisasi baik untuk kegiatan maupun untuk santunan bagi yang membutuhkan,” Kata Sunarto.

“Dan semoga setiap satu tahun sekali akan bisa melaksanakan kegiatan besar. Mohon sambung doanya dari Sahabatku sekalian,” imbuh Sunarto dalam Whatsapp Group Ansor Bali (10/3).

Selain program Koin Korsa, PAC Ansor Blahbatuh juga memiliki program yang baik dalam hal kaderisasi. Hal tersebut ditandai dengan kewajiban merekrut anggota baru bagi anggota yang sudah mengikuti kaderisasi baik Ansor maupun Banser.

“Dan juga kami dari PAC Ansor blahbatuh membuat peraturan. Bagi peserta diklat di Ansor atau Banser menjadi salah satu syarat menerima penyerahan sertifikat diklat dengan mengkader 1 anggota baru untuk masuk di keanggotaan PAC Ansor Blahbatuh,” tandas Sunarto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.