PAC Fatayat NU Blahbatuh “KOMPAQ” Melawan Buta Al-Qur’an

Kegiatan Belajar Mengajar KOMPAQ Fatayat NU Blahbatuh

pwnubali.or.id – Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Blahbatuh menginisiasi program pembalajaran membaca Al-Qur’an dari dasar dengan metode Tilwaty. Fatayat NU Blahbatuh menamakan program tersebut dengan nama “Belajar Bersama KOMPAQ (Komunitas Pecinta Al-Qur’an)”

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang masih kesulitan membaca Al-Qur’an atau ingin mendalami Al-Qur’an lebih jauh. Hampir setahun berjalan, program ini mendapat apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat, baik anggota Fatayat itu sendiri maupun masyarakat di luar Anggota Fatayat yang umumnya Usia nya sudah lanjut.

Bu Heriyati (50 tahun) misalnya, salah satu peserta program belajar membaca Alquran mengaku senang dengan program belajar membaca Alquran ini. Selain bisa membaca Alquran nantinya, juga dapat mengisi banyak waktu luang dengan kegiatan positif bernilai pahala dari Allah SWT.

“Terima kasih kepada para ustadz/ustadzah serta pengurus PAC Fatayat NU blahbatuh sudah mengajari dan memfasilitasi kami. Mohon maaf kalau kami tidak bisa cepat bisa, harap maklum kami sudah usia lanjut. Insya Allah, kami selalu semangat untuk datang,” ungkapnya.

Ia juga mengaku karena sudah berumur harus membutuhkan waktu yang sedikit lama dalam belajar. Namun ia tetap semangat mengikuti kegiatan.

Dok. Kegiatan “KOMPAQ” Fatayat NU Blahbatuh

Ketua PAC Fatayat NU blahabtuh, Yayuk Prapiani mnyampaikan betapa antusiasnya masyarakat mengikuti program tersebut. Tak hanya dari Blahbatuh, banyak juga peserta dengan usia lanjut dari daerah luar Blahbatuh, Gianyar.

“Kami ingin Fatayat khususnya Blahbatuh tidak hanya sekedar sebuah organisasi dengan rutinitas internal tapi kami ingin bisa membawa dampak besar untuk masyarakat luas” ujarnya.

Selain belajar Membaca Al Qur’an Sahabat Yayuk mengatakan para peserta juga di berikan pembelajaran fiqih, sehingga hal-hal yang wajib yang mendasar seperti bacaan sholat, wudhu, dan lainnya juga dapat di pahami.

Program belajar ini rutin dilaksanakn setiap hari Minggu pagi dari pukul 10-12 siang. Dan Rabu Pukul 19.00 sampai 21.00 di sekretariat PAC Fatayat NU blahbatuh, di gedung Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan.

flayer kegiatan “KOMPAQ” Fatayat NU Blahbatuh

Kontributor : Zanuar
Editor : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.