Bentuk Kepedulian Sosial, PWNU Bali Bagikan Daging Qurban ke Warga Sekitar

103

pwnubali.or.id – Qurban merupakan ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya. Yang mana Setiap tanggal 10 Dzulhijjah umat Islam di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha atau yang sering disebut dengan Hari Raya Qurban. Perayaan itu dilakukan dengan cara melaksanakan sholat Idul Adha serta menyembelih hewan qurban.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bali giat bagikan daging qurban kepada warga sekitar. Adapun jumlah daging yang diberikan yakni 264 kantong, daging qurban dibagikan langsung oleh panitia kepada warga setempat agar tidak menciptakan kerumunan.

Pembagian dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada, mengingat adanya PPKM darurat, sehingga sangat diupayakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Pada hakikatnya, menyembelih hewan ketika Idul Adha merupakan bentuk ibadah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar mendapatkan keridhaan-Nya. Akan tetapi, dalam dimensi sosial hal tersebut memiliki tujuan agar bisa turut membahagiakan saudara kita yang kurang beruntung di Hari Raya Adha. Sehingga daging tersebut hendaklah diberikan pada saudara kita yang membutuhkan.

Harapannya, dengan pembagian daging qurban ini dapat memberikan keberkahan kepada kita semua, serta menjadi bentuk kepedulian dan menciptakan keharmonisan kita terhadap sesama, mengingat di masa pandemi ini, sedekah akan sangat bermakna salah satunya dengan melalui berqurban.

Penulis : yta

TINGGALKAN KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.